Kembali Ke Index Video


Helmi Jamharis Sekda Bantul : Respon dan Tindak Lanjuti Wacana Pembuatan Sodetan Opak

Rabu, 15 Januari 2020 | 07:14 WIB
Dibaca: 102
Helmi Jamharis Sekda Bantul : Respon dan Tindak Lanjuti Wacana Pembuatan Sodetan Opak
HELMI JAMHARIS SEKDA BANTUL RESPON WACANA SODETAN OPAK

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Pemerintah Kabupaten Bantul DIY  menanggapi dengan positif dan segera akan menindak lanjuti terhadap wacana tentang perlunya dibangun "sodetan" permanen di "suwangan" (muara) Sungai Opak di Laut Selatan Kretek yang wacananya dilontarkan oleh Kerabat Kraton Kasultanan Yogyakarta GBPH Prabu Kusumo.

Wacana itu sebagai bahan informasi dan sesuatu yang positif. Gusti Prabukusumo melontarkan gagasan tentu sudah melalui studi empiris (kunjungan lapangan) dan pemikiran positif.

Maka hal itu ditangkap Pemkab Bantul dan akan ditindak lanjutinya melalui perangkat daerah terkait melalui kajian Detail Enjenaring Design (DED)," demikian Sekda Bantul Helmi Jamharis, kepada awak media Pastvnews, di Bantul, Selasa (14/1).

Ia mengatakan, dengan DED diantaranya dimaksudkan untuk mengetahui besar anggaran yang diperlukan untuk pembangunan sodetan.

Setelah itu Pemkab Bantul akan menindak lanjutinya dengan  melanjutkannya ke Pemerintah Pusat (kementrian yang berwenang).

Karena dalam hal ini Pemkab Bantul hanya berwenang mengusulkannya dan tidak akan melakukan sesuatu diluar kewenangannya.

Sekarang ini bahwa terkait dengan APBD Bantul tahun 2020 sudah mulai berjalan. Maka apabila diperlukan anggaran yang mendesak, harus melalui pembahasan perubahan APBD.

Apabila mendadak dan tidak memungkinkan, akan dilakukan penyusunan untuk tahun berikutnya (2021).’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi