Kembali Ke Index Video


Disnaker Bantul Sambangi Perusahaan Apakah Tahun 2019 Naker Peroleh THR

Sabtu, 1 Juni 2019 | 17:38 WIB
Dibaca: 766
Disnaker Bantul Sambangi Perusahaan Apakah Tahun 2019 Naker Peroleh THR
KUNJUNGI PERUSAHAAN PRA LEBARAN 2019 CEK THR

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Pemerintah Kabupaten Bantul DIY, melalui  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  menyambangi dan melakukan pemantauan ke perusahaan perusahan secara langsung untuk memastikan kondisi apakah semua tenaga kerja (naker) memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jumat (31/5).

Awak Media Pastvnews, melaporkan, pemantuan kali ini dipimpin oleh Asek III Drs H Totok Sudarto M.Pd dan Kepala Disnakertran Drs H Sulistiyono , sejumlah pejabat dinas ini diantaranya Kabid Penempatan Naker Perluasan Kerja dan Trasmigrasi Istirul  Widiastuti S.IP M.PA. Selain itu juga Kabid  Hubungan Industri dan Kesejahteraan Pekerja maupun para Kasi dan staf serta wartawan.

Sedangkan perusahan yang dikunjungi ada beberapa yakni empat diantaranya  PT Out Of Asia (perusahaan mebel.dan eksportir) di Sewon dan PT Ameya Living Style di Pajangan. Selain itu juga PT Wardani Dian Mandiri maupun PT Nasmaco.

Hasil peninjuan langsung di PT Out Of Asia dan PT Ameya Living Style menunjukan bahwa kesemua tenaga kerjanya yang jumlahnya ribuan telah memperoleh THR.

Menurut  Totok Sudarto, bahwa peninjuan ini merupakan salah satu cara untuk memastikan agar semua naker yang ada memperoleh haknnya berupa THR. Selain itu juga merupakan motovasi dan komunikasi secara langsung antara Disnakertran dengan manajemen perusahaan dan naker yang ada.

Ya para neker tentunya diaharapkan bisa menjalankan kewajibannya dan juga memperoleh haknya diantaranya  THR", papar Totok Sudarto.

Sulistiyono didampingi Istirul Widiastuti, mengatakan, dengan cara ini selain para neker bisa menjalankan kewajibannya secara baik mereka juga harus memperoleh haknya.

Ini bukan hanya sekedar nlserimunila  peninjauan , namun lebih dari itu. Intinya dimasa mendatang perusahaan bisa lebih maju dan besar dan mampu mempekerjakan warga Bantul dengan numlah lebih banyak lagi, sehingga pengangguran akan berkurang", kata Sulis.

Meneurut para manajemen perusahaan dalam kesempatan itu  mengungkapkan pihaknya telah merealisasikan dan menyalurkan THR  kepada para nakernya.[Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi