Kembali Ke Index Video


DINAS KUMP BANTUL DORONG KEWIRAUSAHAAN TUMBUH BERKEMBANG

Senin, 4 Februari 2019 | 17:10 WIB
Dibaca: 610
DINAS KUMP BANTUL DORONG KEWIRAUSAHAAN TUMBUH BERKEMBANG
DIKLAT KEWIRAUSAHAAN

Bantul -Media o line Pastvnews.com - Lintas Daerah.- Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan (DKUMP) Kabupaten Bantul DIY menginginkan usaha industri kewirausahaan di wilayah kerjanya  bisa tumbuh berkembang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepada Dinas KUMP Bantul, Agus Sulistiyana, di sela menghadiri pelatihan kewirausahaan di Sosok Bawuaran Pleret Bantu, Senin (4/2).

 Memang menumbuh kembangkan kewirausahaan banyak tantangan dan kendalanya namun ini dirasa relatif cukup efektif untuk mengurangi pengangguran di Bantul," kata Agus.

Ia.menambahkan kewirausahaan dimaksud berbagai usaha yang ada di tengah masyarakat dan sangat mungkin bila dikelola dengan profesional bisa menopang perekonomian masyarakat. Contohnya pembuatan berbagai makanan dari ketela yang dihasilkan masyarakat.

 Secara umum Bantul mempunyai banyak potensi kewirausahaan. Maka bilamana dikembangkan, diyakini menjadi  suatu cara yang efektf untuk menangkap peluang pangsa pasar hasil produk.

Yang perlu dikuasai oleh para pelaku kewirausahaan adalah terkait dengan IT . Inilah yang akan diberikan oleh DKUMP Bantul ke para pelaku usaha kewirausahaan karena itu sudah meniadi kebutuhan pelaku usaha.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi