Kembali Ke Index Video


Desember 2019 Para Caltran Asal Bantul Dilepas Menuju Kalimantan Utara

Senin, 2 Desember 2019 | 20:10 WIB
Dibaca: 46
Desember 2019 Para Caltran Asal Bantul Dilepas Menuju Kalimantan Utara
caltran Bantul siap ke kalimnatan utara

Bantul -  Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul DIY melakukan pelepasan para calon transmigrasi (caltrans) yang akan ditempatkan ke Provinsi Kalimantan Utara, berlangsung di  Gedung Transmigrasi (Transito) Bantul, Senin (2/12).

Para caltrans yang kami kirim kesemuanya ada sebanyak 10 KK dan terdiri dari 27 jiwa. Mereka untuk ditempatkan di pemukiman  Tanjung Bula SP 6B Kabupaten Balungan Sulawesi Utara

Caltran termuda berusia 22 tahun yaitu Aref Agung Rahmat asal  Sukorame Mangunan Dlingo", demikian Ungkap Kabid PTKPK dan Transmigrasi Disnakertran Bantul, Istirul Widilastuti S.Ip.MPa, saat mendampingi Kepala dinas ini Drs. Sulistiyono M.Pd, di sela pelepasan caltran ini oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono.

Menurutnya, dari caltran sebanyak itu, apabila dirinci dari asalnya dari Kecamatan Dlingo ada lima kk 14 jiwa, Kasihan 1 kk dua jiwa, Banguntapan 1 kk 3 jiwa, Bantul satu kk tiga jiwa, Bambanglipuro 1 kk dua jiwa dan yang berasal dari Sanden satu kk dua jiwa.

Dilihat dari segi tingkat pendidikan para kepala kelaurganya adalah mereka yang berpendidikan SD satu orang, SMP dua orang dan SMA 7 orang.

Sedangkan biayanya bahwa mereka adalah mempergunakan hasil sharing  APBD Kabupaten Bantul sebesar Rp 700.000.000 untuk 10 kk. Masing - masing kk juga memperoleh penghargaan berupa uang sebesar Rp 10.000.0000. Sumber dana itu semua dari APBD Kabupaten Bantul tahun 2019.

Sedangkan penampungan para caltran untuk di Bantul   di Transito Bantul. Dan di Provinsi DIY adalah di Transito Tegalrejo Kota Yogyakarta. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi