Kembali Ke Index Video


Desa Bulurejo, Semin Gunungkidul Terbaik Pengelolaan Administrasi

Sabtu, 10 September 2016 | 11:20 WIB
Dibaca: 1099
Desa Bulurejo, Semin Gunungkidul Terbaik Pengelolaan  Administrasi
dok foto peta gunungkidul

Semin-Salah satu strategi untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil perlu dibangun database kependudukan ditingkat desa, Dengan bahasa tersebut diatas otomatis desa-desa berusaha untuk bisa mewujudkan tertib administrasi.

Seperti apa yang sudah dilakukan di Desa Bulurejo, Semin, Gunungkidul, dengan kerja keras semua perangkat desanya, akhirnya bisa ditetapkan sebagai desa terbaik pengelolaan administrasi kependudukan dan pencacatan sipil tingkat Kecamatan Semin tahun 2016.

Sehingga karena menyandang gelar terbaik maka akan diajukan sebagai peserta penilaian tingkat Kabupaten Gunungkidul.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bulurejo, Legiman, Kamis, 08/09/2016 siang diruang kerjanya.

“Ya memang Desa Bulurejo dipercaya mewakili  11 desa di Kecamatan Semin untuk maju ke tingkat Kabupaten Gunungkidul,” ucapnya.

Tapi jangan salah, lanjut Legiman, dalam penilaian ini tidak hanya masalah tertip administrasi kependudukan saja, tetapi secara administrasi keseluruhan.

“Selain kependudukan dan pencacatan sipil, juga masalah administrasi secara menyeluruh, seperti penggunaan Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan lain-lain, dan alhamdulilah  semua tidak ada masalah, malah diyatakan se-Kecamatan Semin, Desa Bulurejo terbaik,”masih kata Legiman.

Soalnya, lanjutnya, apapun pekerjaan yang dijalankan, baik untuk pembangunan inprastruktur ataupun yang lain dijalankan dengan jujur, berbuka dan transparan.

“Jadi kita tidak menutup-nutupi, karena pembangunan untuk rakyat, kita tidak mau ada masalah sedikitpun, malu kalau ada masalah, apalagi masuk media,”pungkasnya.

Desa Bulurejo ditetapkan sebagai desa terbaik dengan keputusan Camat Semin, Kabupaten Gunungkidul dengan nomer 21/KPTS/2016. W. Joko Narendro

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi