Kembali Ke Index Video


Bupati Magelang Zaenal Arifin Kunjungi Korban Puting Beliung Di Windusari

Minggu, 1 Desember 2019 | 17:07 WIB
Dibaca: 111
Bupati Magelang Zaenal Arifin Kunjungi Korban Puting Beliung Di Windusari
Bupati Magelang, Zaenal Arifin

Magelang, PASTVNEWS.com - warta daerah, warga Dusun Cepogo, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Magelang, para korban puting beliung mendapat perhatian Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Minggu (1/12), orang nomor satu di Kabupaten Magelang ini meninjau lokasi bencana. Didampingi pimpinan SKPD terkait, Bupati Magelang meninjau di Dusun Cepogo. 

Seperti diketahui, didusun ini puluhan rumah warga diterjang puting beliung pada Sabtu (30/11) kemarin. 

Disela kunjungannya, Zaenal Arifin mengaku perihatin atas musibah yang melanda warganya. Terlebih, rumah warga luluh lantak diterjang angin. 

"Kita tentu perihatin atas musibah yang melanda warga. Apalagi rumah mereka hancur," ujar Zaenal Arifin.

Untuk membantu korban, maka Pemkab Magelang bersama TNI, Polri dan relawan diterjunkan ke lokasi bencana untuk membersihkan puing-puing bangunan. 

"Kita (Pemkab) bersama TNI, Polri dan relawan membantu korban bersihkan bekas bangunan dan memperbaiki rumah mereka," kata Zaenal Arifin. 

Pada kesempatan tersebut, Zaenal Arifin meminta warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang kerap terjadi di Magelang.

Ditambahkan Zaenal, Magelang memiliki potensi bencana alam tinggi. Pasalnya Magelang dikelilingi lima gunung yang berpotensi longsor dan angin puting beliung ‘papar Bupati saat berbincangan dengan awak media ini (1/12) (Muhammad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi