Kembali Ke Index Video


BPN MITRA DESA DILAUNCHING DI BANTUL

Rabu, 4 Desember 2019 | 22:07 WIB
Dibaca: 32
BPN MITRA DESA DILAUNCHING  DI BANTUL
LOUNCNG BPN DI BANTUL

Bantul - Media online Pastvnews.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mitra Desa dilaunching di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Surya Candra, Kakanwil BPN DIY Triwibisono,

Kepala BPN kabupaten ini Iskandar Subagya dan Bupati Suharsono, di pendapa rumah dinas bupati, Rabu (4/12).

Awak media Pastvnews melaporkan, Surya Candra dalam sambutannya mengatakan, adanya acara launching BPN mitra desa kali ini adalah merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Ini diantaranua bertujuan memberikan pelayanan kejelasan kepastian hukum hak milik tanah bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Tri Wibisono, menyatakan, ini merupakan wujud bahwa adannya reformasi  di Agraria . "Moto daripada Mitra Desa adalah Mitra Desa Roso Roso Roso", katanya.

Ini juga mengatakan, ini bagian daripada ketentuan dan kebijakan  dari pemerintah bahwa pembangunan diutamakan di tingkat desa dan oleh desa itu sendiri.

Sementara itu, Drs H Suharsono dalam sambutannya  mengatakan, pihaknya menyambut  positif dengan adanya acara ini.

Diharapkan ini bisa memberikan kepastian bukum atas hak milik tanah bagi warga . Maka pelayanan yang ada diharapkan tidak berbelit dan harus kreatif sehingga cepaf", kata Suharsono.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan semacam nota kesepahaman oleh Kepala BPN Bantul Iskandar Subagya dan sejumlah lurah di wilayah Bantul.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi