Kembali Ke Index Video


BLT Harus Dipergunakan Untuk Menompang Hidup ‘Tidak Boleh Untuk Beli Hand Phone

Kamis, 21 Mei 2020 | 07:33 WIB
Dibaca: 94
BLT Harus Dipergunakan Untuk Menompang Hidup ‘Tidak  Boleh Untuk Beli Hand Phone
BUPATI SERAHKAN BLT DI PEMDES TAMANTIRTO KASIHAN ANTUL

Bantul - PASTVNEWS.COM- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terdampak Virus corona di Kabupaten Bantul harus digunakan dengan apa perlunya dan sesuai dengan keperuntukannya yaitu untuk memenuhi kebutuhan menopang hidup  terdampak pendemi Virus  Corona (Covid -19 ).

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono, saat melakukan menyerahan BLT Dana Desa, di Balai Desa Tamantirro Kasihan Bantul, Rabu 20/5/2020).

Menurutnya, apa perlunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Misalnya membeli sembako. Yang bukan untuk keperluannya diantaranya untuk membeli hand phon (hp).

Sementara itu, Camat Kasihan, Slamet Santoso, dalam laporannnya, mengatakan, jumlah penerima BLT Dana Desa di wilayah ini ada 1.252. Rinciannya  untuk Desa Tamantirto ada 294 orang, Bangunjiwo sejumlah 444 orang, Ngestiharjo 273 orang dan Tirtonirmolo ada sejumlah 281 orang penerima.

Sesuai dengan ketentuannya bahwa setiap penerima memperoleh Rp 600.000 per bulan (satu kali ambil). Pengambilannya sebanyak tiga kali, sehingga setiap orang mendapatkan Rp 1.800.000 untuk tiga bulan (tiga kali pengambilan)", kata Slamet Santoso.

Pada kesempatan sama, Ketua BPD Tamantirto, Samsuhadi, menyatakan, bantuan ini sangat diperlukan oleh masyarakat atau penerima.

Kalau bantuan ini harus dipergunakan sesuai dengan keperuntukannya dan sehemat mungkin, ya wajib dilakukan",  kata Samsuhadi.Sementara data, data di Pansus Data DPRD Bantul menyebutkan, jumlah penerima BLT Dana Desa di kabupaten ini ada 19.860 orang.  Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi