Kembali Ke Index Video


Bantul Lakukan Pengerjaan Bantuan RTLH

Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:28 WIB
Dibaca: 87
Bantul Lakukan Pengerjaan Bantuan RTLH
cek lokasi bantuan Rtlh

Bantul- Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial - Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogykarta (DIY) melakukan pengerjaan program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) tahun anggaran 2019 di sejumlah tempat.

Awak media Pastvnews.com, dari lokasi, Selasa (7/8) menginformasikan, dari rumah yang kini masih dalam mengerjaan diantaranya rumah Udi Utomo dan Prayitno warga Celan Trimurti serta Wartono warga Godegan Poncosari Srandakan.

Pada kesemparan ini Bupati Bantul Drs H Suharsono didampingi Asisten Bambang Guritno,   Ka DPU Bobot dan Direktur Utama PD Bank Bantul Aristini Sriyatun meninjau pengerjaan  RTHL di ketiga tempat ini.

Dengan adanya bantun ini diharapkan bisa meringankan beban penerima bantuan. Setelah mempunyai rumah layak buni, diharapkan di Bantul tidak ada lagi buang air besar dan kecil  di sembarang temat.

Menurutnya, junlah plavon program bantuan  RTLH di Bantul selama tahun 2019 ada sebanyak 259 rumah yang lokasinh tersebar di Kabupaten Bantul," kata Suharsono.

Menurut informasi dari DPU Bantul bahwa dari rumah sabanyak itu yang anggarannya beasal  dari APBD 83 rumah.  Setiap rumahnya mendapatkan bantuan Rp 15 juta. Pencairan dana bantuannya melaului  Bank Bantul.

Yang anggarannya dari  Pemerintah Pusat ada sebanyak  176 rumah . Setiap umahnya memperoleh Rp 17,5 juta. Pencairan dana bantuannya melalui BPD.

Sementara para penerima bantuan ini, soeeang diantaranya Prayitno ,menyatakan pihaknya merasa gembira dengan adanya bantun ini. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi