Kembali Ke Index Video


Bansos terdampak covid itu intinya peruntukannya untuk jaminan hidup

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:42 WIB
Dibaca: 79
Bansos terdampak covid  itu intinya peruntukannya untuk jaminan  hidup
PENEREIMAAN BANSOS UNTUK JADUP

Bantul – Media pastvnews.com, Para penerima Bantuan sosial Virus Corona (Covid-19) di  Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul dihimbau agar mempergunakannya sesuai dengan peruntukannya.

Harapan dan himbauan ini dilontarkan Camat Pundong Bantul,  Nanang Dwi Atmomo.S.Sos, disela mengikuti meninjau pembagian bansos covid -19, oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono,  di Balai Desa Seloharjo Pundung, Jumat (12/6/2020).

Memang ada kemungkinan sebagian masyarakat penerima bansos dalam membelanjakan bansos yang telah diterimanya belum sesuai dengan peruntukannya.

Namun jumlahnya belum bisa diketahui secara pasti dan Pemerintah Kecamatan belum mendatanya akan tetapi  direncanakan segera melakukan pendataan.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pundong  bahwa memang ada yang mempergunakan bansos untuk membeli, sepeda, baju atau biaya sekolah. Ini masih wajar juga untuk memberikan motivasi kepada anaknya untuk bersekolah.

Bansos itu intinya peruntukannya untuk jaminan  hidup sementara akibat terdampak  Convid -19. Misalnya untuk membeli kebutuhan sehari hari. Bansos bukan untuk hal yang tak perlu, misalnya membeli perhiasan.

Oleh karenanya saya menghimbau agar para penerima bansos benar benar mempergunaan sesuai  dengan peruntukannya atau untuk modal usaha," ujarnya.

Sementara itu, beberapa  penerima bansos yang enggan disebutkan namanya, mengaku bahwa dirinya membelanjakan  uang bansos untuk membeli sepeda karena anaknya meminta untuk bersekolah.

Selain itu saya masih mempunyai hasil panen kebun dan sawah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk sementara waktu. Itu bansos yang saya belanjakan tidak kesemuanya, namun hanya sebagian", katanya.’ Pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi