Kembali Ke Index Video


Bagian Humas Pemkab Magelang Kebagian Mahasiswa Magang

Kamis, 16 Januari 2020 | 22:07 WIB
Dibaca: 43
Bagian Humas Pemkab Magelang Kebagian Mahasiswa Magang
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magelang, Purwanto

Magelang-media pastvnews.com : Berkunjung di ruangan kerja Bagian Humas Pemkab Magelang, Jawa Tengah, tentu dijumpai ada aktifitas mahasiswa dari Universitas Tidar.

Keberadaan para mahasiswa ini, sejak tiga hari lalu sudah ada. Para mahasiswa ini merupakan tingkat akhir dan semester tua dari perguruan tingginya.

Mereka (para mahasiswa, red) tampak beraktifitas layaknya pegawai Pemkab yang bertugas di bidang kehumasan. Jam kerjanya pun sama masuk pagi, pulang sore.

Ya, para mahasiswa dari Universitas Tidar ini memang sedang menjalani magang yang harus dijalani sebagai mata kuliah praktek nyata yang diberikan kampusnya.

Menurut Pegawai Humas Pemkab Magelang, Andi yang diamini oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magelang, Purwanto kehadiran mahasiswa dari Universitas Tidar adalah mereka yang sedang mengikuti magang.

"Kita sedang ketempatan mahasiswa yang lagi magang. Mereka tersebar dibeberapa OPD. Ada di Diskominfo dan di Humas sini," ujar Andi kepada wartawan pastvnews.com.

Untuk diketahui bahwa, mahasiswa diterjunkan dalam praktek magang bertujuan agar ilmu yang diberikan kampus dapat diterapkan di tempat kerja nantinya.

Terkait hal itulah, mahasiswa semester akhir telah menjalani magang dengan asumsi bahwa mereka sedang berada di tempat kerja nyata. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi