Kembali Ke Index Video


Air Terjun Lengkongsari Wonosari Semoyo Menjadi "Tempat Primadona Wisatawan

Kamis, 13 Februari 2014 | 20:37 WIB
Dibaca: 2127
AIR TERJUN LENGKONGSARI WONOSARI SEMOYO PATUK GUNUNGKIDUL JADI PRIMADONA WISATAWAN

PASTVNEWS.COM, Gunungkidul kini kembali memiliki desa wisata baru yakni Jurug Taman Sari di Wonosari Semoyo Patuk. Desa wisata ini terbentuk resmi sejak 21 Desember 2013, yang di awali dengan pembentukan pengurusnya.

Obyek -wisata andalannya adalah air terjun Lengkongsari dengan ketinggian 28 meter dari dasar hingga ke puncaknya.

Air ini merupakan aliran dua air terjun kembar membentuk  vertical dan merupakan air terjun yang melintasi tebing bebatuan curam hingga jatuh di kedung Lengkongsari, kedalaman 7 meter.

Keberadaan Kedung Lengkongsari  membentuk lingkaran, sedang ketinggian air terjun dari  dasar kedung sekitar 28 meter.  Air terjun jurug Lengkongsari merupakan air terjun paling inti dan merupakan tempat wisata alam primadona bagi desa wisata Jurug Taman Sari  Wonosari Semoyo.

Di sekitar air terjun dan kedung Lengkongsari di hiasi gemericik air  yang  jatuh dengan dua ragam bentuk  yang eksotis, pada saat musim kemarau airnya  tidak kering.  Dari jarak 500 meter gemuruh dan gelegar suara air terjun Jurug Lengkongsari sudah dapat di dengar di kawasan penduduk.

Kawasan air terjun Lengkongsari  merupakan lembah dalam dengan cuaca 20-23 derajat Celcius dan menjadi  jujugan utama para wisatawan, selain layak sebagai tempat  untuk olah seni foto grafer, Pre Weeding, juga cocok untuk Shooting film.

Banyak kisah terpatri di air terjun Jurug Lengkongsari, sebab konon mitosnya di dasar kedung terdapat terowongan panjang yang dapat di tembus oleh seseorang  yang berilmu tinggi. 

Menurut warga setempat Mbah Brujul merupakan orang yang pernah menembus ke terowongan dan bisa kembali keluar, meski kini terowongannya sudah tertutup tanah serta pasir akibat derasnya aliran sungai. Demikian seperti yang di ambil dari brosurnya " Copy Right Pastvnews.com/pengambilan berita dan mengkcopi wajib mencantumkan mencantumkan sumber www.pastvnews.com




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi