Berita Daerah

BANTUL. HARUS TANGKAP PELUANG DI…

Kamis, 21 Februari 2019 | 20:30 WIB 0 comments
BANTUL. HARUS TANGKAP PELUANG DI… Bantul - Pastvnews.com Kabupaten Bantul khususnya dan daerah lain pada umumnya harus mampu menangkap peluang Di era revolusi industri 4.0 (dunia internet dan digital untuk industri ).

Read more

Palestina di Blokade Israel ‘Relawan…

Senin, 18 Februari 2019 | 18:37 WIB 0 comments
Palestina di Blokade Israel ‘Relawan… Yogyakarta – PASTVNEWS.COM, Sejarah penindasan terhadap bangsa Palestina memang tidak ada habis-habisnya.

Read more

Haryo Camat Patuk Gunungkidul Menggandrungi…

Selasa, 12 Februari 2019 | 23:07 WIB 0 comments
Haryo Camat Patuk Gunungkidul Menggandrungi… Patuk-media pastvnews.com, update warta wisata yang lagi boming yakni wisata naik kuda di Gunungkidul. Salah satu paket wisata numpak Jaran di obyek wisata alam yang satu ini menjual serta menyajikan keunikan tersendiri bagi dunia pariwisata di tanah handayani karena selama ini tidak ada spot selfie bersama kuda.

Read more

Gencarkan Wisata Pantai Pak Dewan…

Minggu, 10 Februari 2019 | 15:54 WIB 0 comments
Gencarkan Wisata Pantai Pak Dewan… Bantul - Februari - Media Pastvnews.com, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta masa.bakti 2014 - 2019, Heru Sudibyo S.Sos MM ikut berparitisipasi aktif bersama masyarakat dalam mempromosikan obyek wisata di wilayah kerjanya.

Read more

Warga Jogotirto Berbah Undang 5…

Kamis, 7 Februari 2019 | 09:38 WIB 0 comments
Warga Jogotirto Berbah Undang 5… Berbah-media pastvnews.com, aroma pileg kian hari kian menyebar hingga ke pelosok dusun dan mampu menarik warga di desa desa sehingga banyak warga berupaya menimang nimang untuk di jagokan sebagai kadindat yang akan di usung dalam pilihan legislatif 17 april 2019 mendatang.

Read more

Warga Jogja & Institusi kampus…

Senin, 4 Februari 2019 | 19:05 WIB 0 comments
Warga Jogja & Institusi kampus… Yogyakarta –media PASTVNEWS.COM, bencana alam tsunami selat sunda yang terjadi sekitar dua bulan lalu kondisinya masih belum sepenuhnya pulih dan ini terpantau terutama di wilayah Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan.

Read more

DINAS KUMP BANTUL DORONG KEWIRAUSAHAAN…

Senin, 4 Februari 2019 | 17:10 WIB 0 comments
DINAS KUMP BANTUL DORONG KEWIRAUSAHAAN… Bantul -Media o line Pastvnews.com - Lintas Daerah.- Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan (DKUMP) Kabupaten Bantul DIY menginginkan usaha industri kewirausahaan di wilayah kerjanya  bisa tumbuh berkembang.

Read more

Warga Dusun Bangkan Karangmojo…

Sabtu, 2 Februari 2019 | 14:32 WIB 0 comments
Warga Dusun Bangkan Karangmojo… Gunungkidul-media pastvnews.com, Kamis, 31 Januari 2019 menjadi hari yang membahagiakan bagi warga Dusun Bangkan, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, pasalnya pembangunan sumur yang digarap sejak awal bulan lalu kini telah selesai dan manfaatnya dapat dirasakan warga. Setelah dinyatakan selesai pembangunan sumur dan pemasangan pipa-pipa air ke rumah-rumah warga Dusun Bangkan, acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima dari Global Wakaf-ACT DIY bersama tokoh masyarakat dan warga setempat. Sumur yang dibangun di halaman Masjid Istiqomah dengan kedalaman 51 meter ini memiliki debit air yang baik dan jernih, selain untuk kegunaan keperluan ibadah jamaah masjid, air dari Sumur Wakaf ini juga dialirkan ke puluhan  rumah warga di Dusun Bangkan. “Alhamdulillah setelah sumur wakaf dibangun, ada donatur yang memberikan bantuan tambahan berupa meteran air dan pipa paralon, selain itu masyarakat juga ikut terlibat aktif selama pembangunan dan secara swadaya menambah kekurangan paralon agar kebermanfaatan air sampai kerumah-rumah warga” ujar Kharis Pradana, selaku tim Program Sumur Wakaf,   M. Risdy selaku tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Bangkan mengucapkan “terima kasih sebesar-besarnya kepada Global Wakaf atas bantuan Sumur kepada masyarakat dan Jama'ah masjid Istiqomah, semoga setiap tetes air mengalirkan pahala jariyah yang tak pernah henti untuk para donatur dan juga sahabat. Selama ini wilayah DIY khususnya Gunungkidul, setiap musim kemarau hampir seluruh wilayahnya mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Walaupun Kabupaten Gunungkidul kini tengah memasuki musim penghujan, Global Wakaf DIY akan terus membangun Sumur Wakaf sebagai solusi atas permasalahan kekurangan air bersih yang kerapkali dialami masyarakat Gunungkidul. “Semoga kebaikan yang diberikan para donatur ini terus mengalir selama sumur wakaf ini dikelola dan dijaga oleh masyarakat yang menerima manfaat sumur wakaf ini” tutup Kharis.’dinact

Read more