Kembali Ke Index Video


Palestina di Blokade Israel ‘Relawan Jogja gelar Aksi Indonesia Selamatkan Palestina

Senin, 18 Februari 2019 | 18:37 WIB
Dibaca: 1230
Palestina di Blokade Israel ‘Relawan Jogja gelar Aksi Indonesia Selamatkan Palestina
RELAWAN BANTU PALESTIN DG AKSI PENGUMPULAN DANA

Yogyakarta – PASTVNEWS.COM, Sejarah penindasan terhadap bangsa Palestina memang tidak ada habis-habisnya.

Bangsa yang mengalami blokade oleh Israel sejak 2007 silam tersebut hingga kini masih terus mengalami penyiksaan dan penindasan yang amat pedih dan berakibat sengsara bagi rakyatnya.

Bersama puluhan relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jogja, aksi simpatik untuk Palestina digelar di perempatan nol km Yogykarta pada minggu (17/2) pada sore hari.

Aksi yang dikemas dalam tema ‘Indonesia Selamatkan Palestina’ tersebut bertujuan untuk menggalang kepedulian masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta untuk tidak melupakan krisis kemanusiaan bangsa Palestina yang hingga kini kian menjadi-jadi.

 

AKSI CEPAT BANTU PALESTINA , BAGAIMAN DENGAN ANDA ?

“Kami ada disini untuk terus menyuarakan penderitaan bangsa Palestina yang saat ini mengalami kondisi tersulit,

sebanyak 95% air di Palestina telah tercemar akibat Israel yang sengaja membuang limbah pabriknya ke sungai-sungai di Gaza, belum lagi di Gaza pasokan listrik dibatasi hanya dua sampai empat jam per hari” ujar Kharis disela-sela orasinya.

Selain aksi simpatik, para relawan juga menyempatkan melakukan penggalangan dana kepada para pengendara motor maupun mobil yang kebetulan melintas di perempatan titik nol tersebut.

Rencananya hasil penggalangan donasi akan digunakan untuk membantu Palestina dalam bentuk bantuan kemanusiaan dari Indonesia oleh Aksi Cepat Tanggap.

Ada tiga kebutuhan mendesak yang saat ini dirasakan masyarakat Palestina yaitu air bersih, pasokan listrik dan bantuan pangan, nah hasil penggalangan dana ini akan dipakai untuk membantu kebutuhan mendesak tersebut” papar Bagus selaku Kepala Cabang ACT DIY.

Selama ini Lembaga kemanusiaan ini sering mengirim bantuan kemanusiaan untuk  negara Palestina mulai dari bantuan beras yang dikemas dalam program Kapal Kemanusiaan, ada juga bahan bakar untuk pasokan listrik rumah sakit di Gaza,

selain juga ada dapur umum untuk mensuplai kebutuhan makanan, termasuk air bersih dalam bentuk mobile water tank yang di operasionalkan, relawan. (Tim red/dinact)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi