Kembali Ke Index Video


Dugaan Sapi Mati Di Nglegi ‘Modus Baru Mencari Bisnis Haram Pasca Kedatangan 3 Tamu Beli Air Rp.1000 an Sapi Ibu Amin Mati

Minggu, 12 Mei 2019 | 12:18 WIB
Dibaca: 720
Dugaan Sapi Mati Di Nglegi ‘Modus Baru Mencari Bisnis Haram  Pasca Kedatangan 3 Tamu Beli Air Rp.1000 an Sapi Ibu Amin Mati
dok pastvnews sapi gemuk

Gunungkidul-media  online pastvnews.com, kasus kematian sapi misterius milik warga desa Nglegi Patuk sebelum ramadan 2019 masih menjadi berita heboh dan menjadi perbincangan masyarakat umum.

Satu dari pemilik  sapi mati adalah ibu Amin  tinggal di Klepu Nglegi  dimana Dia masih merasakan trauma dan sementara tidak mau memelihara sapi, meski hewan sapi bagi petani desa sebagai bagian dari tabungan untuk kebutuhan keluarga di desa.

SAPI BUNTING

Kepada wartawan media pastvnews.com 11 Mei 2019 di kediamannya, menjelaskan, sapi senilai 13 juta, yang ada siap melahirkan atau bunting tersebut mati mendadak dan saya tidak mengira mati kenapa kok mati misterius.

Sapi bunting  tersebut dalam waktu dekat akan melahirkan dan kandang sudah di persiapkan untuk menyambut pedet (anak sapi) tetapi  sapi induk besar justru mati mendadak, kami sempat shook dan nglokro (putus asa ) kata Perempuan berkaca mata tersebut.

Tetapi saat kami usai kematian dan kami renungkan mungkin itu sebuah ujian maka kami lantas bisa kembali bangkit dengan kerja menunggu warung desa.’kata Amin seraya berkaca kaca meneteskan air mata ketika di wawancarai media.

KRONOLOGI PRA KEJADIAN

Kejadian sapi mati harinya Senin dan ini sebelum bulan puasa tahun 2019 kemudian kejadian memang belum lama pak  lontarnya.

Saat di tanya lebih detail, ibu tersebut mengkerut mengingatkan pra kejadian sapi mati, karena, ada 3 orang laki laki yang satu berperawakan gemuk tinggi, sedang yang dua orangnya tinggi kurus agak kerempeng

Saat itu 1 orang beli air mineral senilai 2000 rupiah, kemudian 2 orang menunggu di utara jalan besar.

Kemudian waktu itu yang  aneh dan janggal masak 3 orang beli air kecil mana cukup buat tiga orang tanya saya waktu itu tetapi ketiganya tidak menjawab.

BELI AIR SEWUAN

Kemudian sesaat kemudian 1 orang kembali beli lagi hanya Rp 1000, nah selang 2 hari setelah orang -orang tersebut pergi sapi saya mati.

Saya tidak tahu apa penyebabnya namun jelas pasca kedatangan 3 tamu beli air sewuan setelah 2 hari sapi glethak mati.

Saya masih ingat saat sapi mati justru 1 orang  pada sore harinya datang lagi namun orangnya yang kerempeng begitu.

Sementara yang tinggi kerempeng saat sapi mati tersebut datang tapi tidak mendekat, saat itu saya tatap dari jauh tapi langsung dia pergi ngegas dengan motornya  ngong ..nggong  lari cepat ke barat ‘kata Amin.

Dan sejak saat itulah saya menaruh curiga ‘lanjut ibu Amin tersebut. Mungkin atau dugaan orang tersebut mencari sesuatu yang lain angon waktu 1 orang beraksi 1 orang jaga motor kemudian seingat saya tamu itu pake 1 motor Mio dan satu motor yamaha tetapi kurang begitu mat atau hafal dan itulah yang saya alami pra kejadian ‘kata dia serius.

Dengan kejadian itu saya berharap keamanan sangat perlu di tingkatkan dan tentunya saya prihatin kecewa, karena sebagai warga saya tak ada tanggapan dari Pemdes, bahkan rakyat sedang susah seharusnya di karuhke atau bagaimana, lha mbok iyao warga pemilik spi  yang ada atau korban di semangati atau gimana kek  gitu , paparnya .

ANALISA  DAN DUGAAN SEMENTARA

Harga daging sapi mahal justru ada yang berkepentingan  dugaan membuat  modus  baru yang sangat halus dengan membuat dan mencari korban misal sebar orang kemudian cari target yang dugaan cepat dapat target sapi yang gemuk lantas di lempari atau di beri pakan secara diam diam dan berujung sapi mati .

Matinya sapi Dugaan ada pula yang berkepentingan dan berdalih sesuatu  seperti uang  dan termasuk mendapat daging  murah namun di pasaran warga biasa saat beli tidak tahu.

PEMILIK DI KIRIMI UANG 3 JUTA

Bukti ini di kuatkan  para pemilik sapi karena selang sekira sebulan di kirimi uang senilai 3 jutaan oleh seseorang, padahal  jelas saat sapi di angkut pemilik sepakat sapi mati hanya untuk di kubur saja.

Yang janggal pengambilan sapi mati untuk di kubur pemilik di kasih perkataan sapi mati untuk pakan hewan buas buaya, macan di kebun binatang, nyatanya malah di kirimi uang 3 jutaan.

Sementara itu sapi yang senilai 13 jutaan misalkan kemungkinan 1,4 ton lebih maka daging bisa di dapat sedang untuk daging sapi waras atau sapi normal 1 ekor  terendah yang mati Rp. 12 jutaan.

MODUS BARU

Dugaan bisa saja ini sebagai modus kejahatan baru untuk mencari bisnis haram dengan menebar maut  yang sistematis dan halus, Dan jika benar maka penegak hukum wajib membongkar sindikat meresahkan dan merugikan warga.

Kejadian sapi mati hingga puluhan dan berurutan  di desa nglegi ini bisa saja karena faktor persaingan usaha, namun jika di runut tidak masuk  akal sebab para korban  terdiri dari berbagai lintas orang atau petani yang mana mereka murni petani desa tidak tahu kondisi pasaran dan bisnisnya.

SAPI NEGATIF ANTRAK

Sementara dari hasil dan info  di dapat media ini sapi –sapi yang mati saat tim dokter hewan pemerintah yang bekerja memberi pertolongan dan menganalisa, kabarnya  di dapat sapi -sapi mati Milik Ibu Amin tersebut justru negatif penyakit antrak   ‘ Semoga ‘menjadi renungan ‘tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi