Kembali Ke Index Video


BANTUL GALAKAN SOSIALISASI PADAT KARYA

Sabtu, 23 Maret 2019 | 06:16 WIB
Dibaca: 606
BANTUL GALAKAN SOSIALISASI PADAT KARYA
Istirul Widiastuti Sedang Sosialisasikan Padat Karya

Bantul - Pastvnews.com Lintas Daerah - Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) menggalakkan sosialisasi padat karya insfrastruktur yang  pelaksanaan programnya pada tahun 2019.

Pelaksanaan sosialisasi kali ini di mulai 25 Februari hingga 27 Maret tahun 2019. Setiap harinya diadakan di 10 tempat oleh 10 tim kelompok petugas ",  kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Perluasan Kerja Dan Transmigrasi Disnakertran Bantul, Istirul Widiastuti S.IP, MPA, disela sosialisasi Padat Karya di Palihan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Jumat (22/3)  malam.

Menurutnya, jumlah padat karya insprastruktur di Bantul selama tahun 2019  sebanyak 193 paket. Anggaran Rp 100 juta per paket. Jumlah  tenaga krerja yang pekerjakan sebanyak 26 orang per paketnya.

Biaya untuk tenaga kerja  dalam pengerjaannya  sejumlah Rp 39.000.900 .  Untuk pembelaian matreal Rp 53 .000. 700 dan sisanya untuk biaya lainnya diantaranya untuk pembuatan rambu rambu .

Apabila kualitas pembangunannya diketahui tidak memenuhi kualiatasnya (ada penyimpangan), maka sisa matrealnya akan dialokasikan ke pembangunan lainya.

Pelaksanaannya sejak Juni hingga Desember 2019. Dan untuk tahap terakhir harus sudah berakhir  Desember 2019.

Para tukang yang ada sebelum bekerja akan diberikan semacsm pelatihan terlebih dahulu oleh Disnakertran Bantul", kata Istirul Wiiastuti.

Pada kesempatan ini dari para peserta sosialisasi banyak muncul pertanyaan. Diantara pertanyaan yang ada adalah tentang ukuran bangunan.Sememtara padat karya bertujuan untuk mengurangi kemiskinan di tengah masyarakat.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi