Kembali Ke Index Video


Wuuich Pantai Klayar Pacitan Unik, Eksotik And Menarik

Jumat, 9 Februari 2018 | 11:15 WIB
Dibaca: 165
Wuuich Pantai Klayar Pacitan Unik, Eksotik And Menarik
di pantai telengria oke

Pacitan-media pastvnews.com kabar wisata, menikmati pantai  Klayar yang terletak di Desa Sendang, Donorojo,Pacitan pemandangan  yang indah.

Sesekali debur ombak menghantam bebatuan karang, menimbulkan suara hembusan  angin  pantai menambah  sejuk campur panas.Pantai yang terletak diantara perbatasan dua propinsi, Jawa Tengah dan jawa  Timur, hampir setiap hari ramai dikunjung wisatawan.

Untuk  menuju lokasi  pantai, tidak terlalu sulit jalan  sudah diaspal hotmix dan dapat ditempuh menggunakan roda dua, mobil pribadi maupun rombongan. Sayang  rombongan tidak bisa  langsung ke pantai, jalan berliku dan sempit, meski kadang dijumpai jalan  berlobang di Giribelah, jalan  berkelok terutama di perbatasan  Wonogiri dan Pacitan.

Bukan tanpa tujuan,jika wisatawan berkunjung  tidak menikmati sedikit, cuaca yang siang  itu  cukup panas, namun tidak mengurangi kenikmati indahnya pantai yang masih  satu garis dengan Pantai Teleng Ria.

 

Air laut yang membiru  nampak terlihat dari kejauhan.Pantai ini termasuk ombak ganas, hantam keras  air  menyembur di sela batu karang dapat dijumpai  di batu karang  masyarakat setempat menamai dengan   Seruling Samudra, karena  bisa menimbullkan  suara menyerupai seruling jika  terkena  hempasan ombak.

Wajar jika  di pantai ini, sekalipun pandai berenang tak bakalan mampu mensiasati deras dan ganasnya ombak yang besar menggulung. Dipantai ini ada  larangan untuk tidak  mandi di Pantai.

Tidak  jauh dari bibir pantai, pohon perindang, bangunan Gardu pandang, gubug-gubug  reyot beratap  daun kering masih menyisakan yang pembuatan  cukup lama, tak pernah  diganti. Pemandangan menarik batu tegar  batu yang berdiri, masih tetap kokoh bertahan melawan derasnya  deburan ombak.

Dulu di sana ada jembatan yang menghubungkan bagi wisatawan yang menikmati, namun  derasnya ombak menghantam jembatan dan hancur  “ ungkap Amron. Amron adalah anggota komunitas jasa wisata  dengan menyewakan kendaraan roda tiga, bersama 3 orang temannya membuka usaha persewaan  motor pantai.

Wisatawan  bisa memanfaatkan untuk berselfie ria dengan latar belakang pantai, atau batu karang.Penulis sempat berselfi dengan  latar belakang  pantai, atau kendaraan khas pantai roda tiga yang siap mengantarkan Anda berputar-putar sepuasnya.

Cukup  membayar  Rp 25.000, untuk  2 orang siap mengantar  menyusuri pantai,meski penulis sempat  khawatir karena  tingkat kemiringanya membuat  adrenalin tertantang.” Penjual ikan  hanya ramai hari Sabtu dan Minggu, hari biasa suasana   pantai tak seramai  Sabtu dan Minggu,

nelayan penjual ikan berasal dari luar pantai  Klayar,”tutur Amron. Di sekitar  obwis,  banyak dijajakan batu akik, warung makan  tumbuh dengan menu bervariasi. Rute untuk menuju Pacitan dari  Yogya – Wonosari-Pathuk, Pracimantoro- Giribelah-Perbatasan Jateng- Jatim-Punung-Pantai Klayar. Anda  tertarik selamat berwisata. Isan Riyanto   




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi