Kembali Ke Index Video


Watu Lumbung dan Gunung Tloncong Wonolagi Dulunya Merupakan Bekas Dasar Laut ? Kini Jadi Viral

Rabu, 7 November 2018 | 12:13 WIB
Dibaca: 123
SUBANDI WARGA WONOLAGI

Gunungkidul-media pastvnews.com, warta wisata alam potensi di padukuhan Wonolagi Ngleri Playen memiliki view alam yang ngetop.

Di kawasan ini pemirsa bisa melihat sungai Oyo, gunung apipurba, Gunungireng, Gunung Gregak Semoyo dan kawasan lainnya yang cukup oke untuk di nikmati.

Adanya jembatan gantung  yang November 2018 mulai di bangun maka warga mengaku senang bahkan membantu kelancaran arus lalu lintas terutama maksimal roda 3 dan motor yang kemudian bisa komunikasi.

SUBANDI TUNJUKAN WATU  LUMBUNG

 

Subandi  warga dusun  Wonolagi Desa Ngleri menjelaskan kepada awak media pastvnews.com, pasca mengikuti prosesi peletakan batu pertama 6/11/2018 mengaku memang lokasi bukit tloncong bagus apalagi di waktu -waktu tertemtu wisatawan bisa melihat kabut di sepanjang aliran sungai Oyo dan lembah yang menarik.

Kawasan watu lumbung bagi warga luar daerah atau dari sisi utara sungai di waktu waktu tertentu kadang akan terdengar suara suara gaib dan ini menjadi mitos sampai sekarang.

Unik dan anehnya warga sekitar tak akan pernah dengan suara seperti orang yang baru menumbuk padi dalam lumbung.Lokasi ini lantas dinamakan oleh warga setempat watu lumbung 'kata bandi.

Oleh sebab itu lokasi atau bukit yang ada dan berupa watu curi atau bisa diduga dimasa lampau sekitar kawasan yang mirip -mirip seperti dasar bawah laut, akan patut untuk di teliti, dan menarik perhatian dan viral di jagat medsos dan media masa secara umum.

PANORAMA GUNUNG tLONCONG . SAAT WISATAWAN DI PUNCAK MAKA DAPAT  MELIHAT KAWSAN SECRA LUAS

Batu andesit, batu curi atau batu karang seperti halnya batu bawah laut yang dapat kita saksikan dikawasan tersebut maka, sangat bagus untuk ajang penelitian, para akademisi, serta pecinta geologi dan lainnya, tentu dampaknya akan berimbas menjadi destinasi pendidikan dan berwawasan alam dan lingkungan 

PUNCAK PELATARAN KAWSAN SIIS TIMUR BUKIT WATU LUMBUNG

Tentu saya mengajak dan berharap untuk kompak munculkan destinasi di  kawasan hutan apalagi mitos watu lumbung dan gunung tloncong sangat bergaung di luar wilayah sehingga warga berkehendak untuk mengelola agar  desa kami maju. ‘paparnya 'tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi