Kembali Ke Index Video


Tempat wisata dulu di pandang tidak menguntungkan kini bisa makmurkan warga

Rabu, 7 November 2018 | 13:31 WIB
Dibaca: 128
Tempat wisata dulu di pandang tidak menguntungkan kini bisa makmurkan warga
simposium pokdarwis piyungan

Piyungan- PASTVNEWS.COM - Lintas pariwisata – Destinasi parwisata merupakan  sektor yang menjajikan atau prospektif maka perlu adanya  peran aktif dari masyarakat untuk menangkap peluang ini.

Ini fakta di lapangan dan telah dilakukan penelitian secara ilmiah dan akademik"', hal itu diungkapkan oleh Pakar Pariwisata dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof Dr. Siswantoyo, pada saat menjadi pembicara pada Soialisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Kecamatan  Piyungan Bantul DI Ygyakarta di Bantul, Rabu (7/11).

Menurutnya, kini banyak bermunculan obyek wisata karena dijadikannya destinasi wisata yang di buka masyarakat boming. Semula tempat wisata itu dipandang sebagai tempat biasa saja dan tidak bisa memberikan keuntungan.

Tetapi setelah digarap dengan baik ternyata menjadi tempat yang menarik dan laku jual di dunia pariwisata.

Contohnya, Kecamatan Dlingo ada Becici dan lainnya. Pleret ada taman glugut dan Piyungan akan ada destinasi wisata satu diantaranya taman bambu plumpatan Inilah yang bila digarap bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah.

Semua desa yang mempunyai obyek wisata tentu ada Pokdarwisnya, maka Kecamatan Piyungan juga Mendorong terbentuknya Pokdarwis bagi yang desa yang belum ada pokdarwisnya. .Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi