Kembali Ke Index Video


Srimartani Piyungan Bantul Kemungkinan Bakal Melounching Destinasi

Minggu, 2 September 2018 | 23:27 WIB
Dibaca: 838
Srimartani Piyungan Bantul Kemungkinan Bakal  Melounching Destinasi
POTENSI ALAM DAN KALI YANG AKAN DI KEMBNAGKAN MENJADI DESTINASI

Piyungan-media online pastvnews.com, kabar desa wisata  sebanyak 37  desa wisata dan pokdarwis di kabupaten Bantul tahun 2017 telah mendapat SK dari bupati Bantul mereka yang mendapat SK adalah berkelas, embrio, berkembang dan mandiri.

Hingga di turunkannya warta ini kecamatan Piyungan sebelumnya tidak pernah ada destinasi dan  pokdariws resmi sehingga saat desa Srimartani 2018 muncul  dan akan melounching desa wisata dan pokdarwis menjadi kabar baik karena merupakan kabar pionir dari kecamatan Piyungan adanya Pokdarwis..

LOKASI KALI GAWE

Desa Srimartani memang desa yang banyak potensi, baik alam, budaya pertanian dan keseniannya. Untuk mengupdate kegiatan pokdarwis maka Pengurus  telah memetakan potensi yang akan di munculkan di waktu yang akan datang.

Agenda  minggu 28 oktober 2018 berkiatan dengan desa wisata yang baru ini, maka akan di gelar peringatan sumpah pemuda oleh karang taruna dan kemungkinan juga akan ada lunching desa wisata rangkaian acara adalah, merti kali, festifal  kuliner,legendaris, mancing kolosal di pinggi kali gawe, plumpatan fishing spot secara gratis.

LAPANGAN BEAKANG SMEA

Menurut sejumlah pengurus  inti Mas Inung di dampingi Yani yang keduanya selaku sekertaris, menjelaskan, agenda -agenda Pokdariwis Tebu Putih sedang kita godok termasuk kegiatannya yang akan di gelar di pinggir kali.

Acara tersebut juga akan di gelar di lapangan terutama saat pengukuhan  pokdarwis kata, kedua tokoh desa wisata di desa Srimartani tersebut 30 Agustus 2018.

LOKASI MASIH PERAAN

ragam kegiatan termasuk membersihkan lokasi dan acara lainnya kini sedang kami matangkan doakan  agar bisa lancar, ujar inung, sementara itu H. Mulyana  juga tokoh  Srimartani dari Wanujoyo mendukung sepenuhnya agar desa wisata cepat berkembang.

Dari hasil olah informasi media ini ini lokasi memang oke untuk di kembangkan kegiatan kepariwisataan,  dimana lokasi di jalan jogja wonosari belakang smea budi darma akan di kemas menjadi daya tarik  yang oke untuk destinasi.

Yang jelas agenda pokok karangtaruna desa dan dusun sesuai jadwa harus berjalan dulu. 'kata Inung tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi