Kembali Ke Index Video


Panorama Wisata Watu Goyang' Destinasi Napak Tilas Sultan Agung Saat Mencari Calon Makam Suci

Jumat, 21 April 2017 | 08:48 WIB
Dibaca: 2674
WATU GOYANG DESTINASI BARU DI PINCAK GUNUNG

Bantul-Media Pastvnews.com, sebuah lokasi dan destinasi baru muncul ke publik, obyek ini di nmai wisata napak tilas Sultan Agung Raja Mataram tempo Dulu. lokasi ini berada di Cempluk Mangunan Dlingo Bantul.

SUHARDI DAN TIM PENGELOLA DESTINASI WATU GOYANG

Suhardi ketua pengelola di dampingi wakilnya, menjelaskan Destinasi Watu goyang  yang berada di atas tanah kas desa  ini  tahun 2017 tepatnya Januari 2017 baru di buka,

Kawasan watu goyang merupkan dataran tinggi di kabupaten Bantul dan di puncak dapat melihat ragam panorama alam dan perbukitan serta kerlap kerlip lampu kota Bantul dan Kota Jogjakarta saat malam hari.

Watu goyang tak hanya sekedar ikon wisata,akan tetapi memang lokasi terdapat batu yang bisa bergerak atau bisa di goyang dengan tangan,namun batu  ndak bisa jatuh atau roboh.

Batu tersebut konon 'merupakan batu bersejarah yang di hinggapi burung merak sebelum burung tersebut singgah di gunung merak yang kemudian menjadi makam suci Raja -Raja Mataram di Imogiri Bantul Yogyakarta.

Konon pula burung yang menjejakan kakinya karena hentak keras maka kemudian batu yang di injak bergoyang sehingga saat ini di namai watu goyang.

kehadirannya sebagai wisata alam napak tilas mengenang Sultan Agung Raja Mataram Islam dalam mencari lokasi untuk makam suci Raja -Raja Mataram Jogjakarta’ tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi