Kembali Ke Index Video


MUSEUM PERKUAT JATI DIRI BANGSA.

Rabu, 22 Maret 2017 | 08:40 WIB
Dibaca: 1560
 MUSEUM PERKUAT JATI DIRI BANGSA.
DOK FOTO PATUNG PRAJURIT KRATON

Media onine ptvnew.com, Permusiuman di Indonesia mengalami perkembangan cukup pesat,Indonesia memiliki 435 museum baik yang dikelola pemerintah maupun swasta perorangan,masyarakat,yayasan dengan kondisi cukup beragam.

Salah satu aspek perlu ditingkatksn nilai edukasi,kesenangan dan rekreatif.Demikian diungkapkan,Harry Widianto,Direktur Pelestarian Cagar Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan insan oermuseuman.

Dengan diselenggarakan oleh Direktorat Pelestari Cafar Budaya dan Permuseuman,Dirjen Kebudayaan  Kemendikbud dan Pemda DI Yogyakarta Asosiasi Museum Indonesia yang berlangsung di Jogja ,City Mall,Yogyakarta(16-19/5/2017). agar musim lebih bergairah lagi.

Pertemuan Nasional  Museum dengan tema:Museum Sebagai Sumber Belajar dan Pendidikan Karakter Bangsa ini.Menurut Harry,PNM se-Indonesia diikuti 400 pengelola museum.

Sebagaimana diungkapkan Harry, kepada media pastvnews.com, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 66 Tahun 2015, di jelaskan museum memiliki tugas sebagai lembaga melindungi mengembangkan,memanfaatkan koleksi dan mengkomunikasikan kepada masyarakat.

Sementara itu,Ketua Asosiasi Museum Indonesia(AMI) Putu Supadma Rudana berharap agar pemda memberii dukungan penuh,sehingga mudeum dapat dengan mudah dikenal dan diketahui,serta menarok minat nasyarakat untuk berkunjung

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan DIY,Umar Priyono telah mencanamgkam program Museum Goed To School Museum Goes to Campus dan Museum Goes To Mall.

Pertemuan Nasional Museum disemarakkan berbagai penpilan museum dari berbagai daerah di Indonesia.Salah satu museum Memorial Soeharto mendapat perhatian masyarakat.isan/lanjar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi