Kembali Ke Index Video


Mini Zoo Jogja Exotarium Tawarkan Wisata Edukasi Satwa

Senin, 25 Desember 2017 | 08:24 WIB
Dibaca: 7226
Mini Zoo Jogja Exotarium Tawarkan Wisata Edukasi Satwa
GKR - BUPATI AM PIMPINAN DESTINASI LAKUKAN TANAM POHON

Sleman media pastvnews.com, Menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru, kini hadir satu lagi destinas wisata di Sleman,  Mini Zoo Jogja Axotarium Education Centre.  Kehadiran Mini  Zoo Jogja Exotarium yang dikemas sebagai taman wisata edukasi diharapkan menjadi wahana pengetahuan tentang satwa.

Mini Zoo Jogja Education Center diresmikan oleh anggota DPD RI dari Yogyakarta, GKR Hemas didampingi Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslidatun serta Direktur Mini Zoo Jogja Education Center, Drh Wagimin Taruna, pada 23/12, ditanda dengan pelepasan balon dan pembukaan tirai Mini Zoo Jogja Education Center.

Setelah melakukan seremoni pembukaan, GKR Hemas, Bupati Sleman dan Wakil Bupati langsung berkeliling mengunjungi satu persatu wahana. Seperti wahana satwa kuda, kelinci, kura hingga wahana satwa ular.

Dalam sambutannya, GKR Hemas menyatakan menyambut baik pendirian obyek wisata yang berupa Mini Zoo ini. Dengan dibukanya Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center hal ini akan menambah obyek wisata yang berdekatan kota Yogyakarta sehingga dapat menjadi pilihan wisatawan. Di mana selama ini wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta terkonsentrasi di wilayah timur dan tengah.

Lebih jauh istri Sri Sultan ini berharap Mini Zoo Education Center ini tidak semata-mata  berorientasi mencari keuntungan materiil akan tetapi Mini Zoo Education Center juga ditujukan untuk mengembangbiakan satwa, terutama satwa langka agar tidak punah. Sehingga anak cucu nantinya dapat menyaksikan satwa tersebut secara nyata di alam kehidupan, bukan hanya di buka gambar.

“Selain itu walau saat ini masih dalam skala mini namun pengelolaannya ke depan dapat menjadi Midi dengan koleksi yang lengkap meski jumlah per satwanya hanya satu” pintanya.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan ibukanya Mini Zoo Education Center dapat mendatangkan wisatawan ke Sleman, seperti halnya tebing Breksi. Tebing Breksi yang dulunya berupa penambangan liar setelah dikelola menjadi tempat wisata dapat menyedot wisatawan untuk berkunjung ke obyek ini. Bahkan saat ini Tebing Breksi dapat mengalahkan 10 finalis destinasi wisata se Indonesia.

“Dan sebelum terlanjur saya berharap nama Jogja Exotarium dapat diganti menjadi Sleman Exotarium karena letaknya ada di Sleman. Karena ketika nama Jogja disebut, Sleman hilang. Sedangkan ketika nama Sleman disebut maka nama Yogyakarta akan terbawa” jelas Sri Purnomo

Sedangkan Direktur Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center, Drh Wagimin Taruna menjelaskan destinas wisata ini berdiri di area seluas 9 hektar. Sesuai dengan brand, Mini  Zoo Jogja Exotarium Education Center, selain dijadikan wahana wisata keluarga, di sini bisa menjadi ajang pendidikan, terutama terkait dengan satwa.

Wagimin menambahkan menawarkan  berbagai wahana satwa di Mini Zoo Jogja Exotarium ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kolam renang anak, kolam tangkap ikan, tubing anak, edukasi perikanan, edukasi peternakan, edukasi pertanian, outbond taining hingga cafe dan resto serta spot selfi.

“Letaknya yang hanya 500 meter dari pusat kota Sleman, yakni tepatnya di Jl Magelang Km 8 Sendangadi Mlati, dengan tempat yang teduh dan tenang, Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center menjadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga. Di sini anak-anak dapat bermain dengan aman sembari mengenal berbagai satwa” pungkasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi