Kembali Ke Index Video


Menjaga Kelestariaan Sumber Air Dan Hutan, Pokdarwis Pucungrejo Tanam Pohon

Selasa, 11 Oktober 2016 | 09:33 WIB
Dibaca: 1824
Menjaga Kelestariaan Sumber Air Dan Hutan, Pokdarwis Pucungrejo Tanam Pohon
KSI TANAM POHON DI LAHAN TANAH AS DESA WISATA PUCUNG REJO

Media online pastvnews.com warta wisata Untuk menjaga ketersediaan air serta kelestarian kawasan perbukitan Desa Wisata Pucungrejo, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pucungrejo bekerja sama dengan PUP- ESDM Propinsi DIY, dalam hal ini Bidang Sumber Daya Air (SDA) melakukan penanaman pohon di kawasan terpadu Desa Wisata Pucungrejo.

Penanaman sejumlah pohon yang diantaranya terdiri pohon Cemara, Gayam, Alpokat, Ringin dan Jambu tersebut dilakukan dalam rangkaian Sarasehan dan Kampanye Air.

Di samping para nara sumber yang menjadi pembicara dalam sarasehan, Asekda III Kabupaten Bantul, Sunarto SH yang mewakili Bupati Bantul turut menanam pohon jambu.

Dengan penanaman pohon ini, kawasan Desa Wisata Pucunrejo yang berada di kawasan perbukitan selain memang terkenal ada keindahan alam yang hijau juga di kenal masyarakat akan kekayaan sumber airnya, ke depan akan semakin rindang.

Oleh sebab itu langkah ini diperlukan karena jika hal tersebut tidak dijaga kelestariannya maka dikhawatirkan suatu saat ini akan hilang.

Sunarto yang saat itu datang dengan menyetir mobilnya sendiri, seusai melakukan penanaman menyatakan kekagumnya akan keindahan kawasan wisata Pucungrejo yang masih alami dan asrinya alam perbukitan.

Dengan adanya penanaman pohon ini Sunarto berharap akan turut menjaga kelestarian air dan menambah hijaunya alam. Dan yang terpenting kelestarian hutan kawasan Imogiri juga turut terjaga. Dan ke depannya, sebagai desa wisata nantinya Pucungrejo akan menjadi destinasi pilihan wisatawan. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi