Kembali Ke Index Video


Penanaman Pohon Buah Simbul keberhasilan ‘Bersama Kopilimo dan Pokdarwis Jurug Taman Sari

Minggu, 1 April 2018 | 17:39 WIB
Dibaca: 1532
Penanaman Pohon Buah Simbul keberhasilan ‘Bersama Kopilimo dan Pokdarwis Jurug Taman Sari
BERFOTO RIA POKDARWIS JTS, KOPI LIMO, HERTRI ASNING, FIA MARCELA PIMPINAN KOPILIMO DAN TIMNYA

Gunungkidul-media pastvews com. Kabar perkembangan wisata di gunungkidul. Dalam upayanya membantu pengembangan pariwisata di Jurug Taman Sari, Kopilimo menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Dalam kerjasama tersebut nantinya Kopilimo akan membangun sejumlah paviliun, dan pokdarwis sebagai pengelola akomodasi kegiatan kepariwistaan jurug taman sari.

Menandai kerjasama tersebut yang bertepatan dengan HUT ke 5 Desa Wisata Jurug Taman ari (JTS), diawali dengan penanaman sejumlah pohon di kawasan lokasi wisata. Tampak turut melakukan penanaman pohon yakni Camat Patuk, Haryo Ambar Suwardi,

Direktur Utama Kopilimo, Fia Marcela, RM Hertri Arning serta sejumlah tokoh dan perangkat Desa, seperti BPD, Ekobang,Dukuh kaur keuangan dan warga lainnya.

FIA MARCELA

RM HERTRI ASNING  TANAM POHON SAWO KECIK

 

Dalam acara tersebut ada penanaman 5 pohon buah, sawo kecik, jambu air, jambu kristal, srikoyo, dan kelengkeng. Kades setempat yang dalam jadwal itu masuk dalam rencana penanam pohon berhalangan hadir sehingga penaman pohon buah srikoyo di wakili oleh BPD Bapak Suwarto.  

Direktur Utama Kopilimo, Fia Marcela mengatakan selain karena komitmennya dalam mengembangkan pariwisata khususnya di JTS dan wisata di kecamatan Patuk pada umumnya, Kopilimo juga ingin maju dan berkembang bersama masyarakat.

"Kami ingin bersama masyarakat Semoyo dengan membangun Semaya Paviliun. Sehingga nantinya wisatawan di Jurug Taman Sari semakin meningkat seperti halnya yang sudah ada di Sumber Tletes dan Nglanggeran view" ujarnya.

CAMAT PATUK

SUTARJI KETUA POKDARWIS

 

Fia menambahkan Jurug Taman Sari memiliki potensi alam yang menarik untuk dikembangkan. Oleh karena hal ini yang menjadi tarik sehingga Kopilimo berminat mengembangkan wisata di Jurug Taman Sari.

Sedangkan Camat Patuk, Haryo Ambar Suwardi berharap dengan ada investor yang mengembangkan pariwisata di Semoyo akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu Haryo juga berharap Kopilimo dapat memperdayakan masyarakat dengan merekrutnya sebaga tenaga kerja.

"Saya berharap masyarakat Semoyo semakin sejahtera dan semakin bermartabat seiring banyaknya wisatawan yang berkunjung di Jurug Taman Sari" pungkasnya. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi