Kembali Ke Index Video


Investor Belum Tertarik Tanamkan Modalnya Untuk Wisata Di Bantul

Minggu, 25 Februari 2018 | 20:33 WIB
Dibaca: 234
Investor Belum Tertarik Tanamkan Modalnya Untuk Wisata Di Bantul
KIBARKAN BENDERA WISATA INVESTOR MASIH ENGGAN TANAMKAN INVESTASINYA DI BANTUL

Bantul- media online pastvnews.com, sektor pariwisata memberikan andil besar dalam penyumbangan devisa daerah dan negara.Namun sayangnya belum banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya di Bantul, terutama di bidang pariwisata. Menurut Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Bantul, Muh Nurman Asmuni, letak geografis Bantul yang ada di sisi selatan atau di ring tiga menjadi alasan tersendiri bagi investor.

"Parahnya lagi wisatawan yang mengunjungi Bantul mereka menginapnya juga di kota meski di Bantul sudah ada hotel berbintang di Bantul" ujar pria yang akran disapa Muh      Nur disela-sela pengukuhan dan pelantikan BPC PHRI Bantul periode 2018-2023 di Ros In Hotel.

Muh Nur menambahkan Bantul memiliki beragam destinasi mulai wisata alam, budaya hingga industri kreatif. Bahkan Bantul dikenal wisata industri nasional namun sayang mereka banyak yang berwisata di Bantul hanya sebatas ngangsu kaweruh.

Ia juga menyebutkan di Bantul sàat ini di Bantul sudah memiliki enam hotel berbintang dan 144 hotel non bintang dengan jumlah total 144 kamar. Sehingga Bantul siap.menampung wisatawan yang akan menginap di Bantul.

Lebih jauh Muh Nur menginginkan pemerintah bisa peraturan yang mengharuskan wisatawan yang berkunjung di Bantul agar menginapnya di Bantul bukan di Kota atau Sleman.

Sementara itu Bupati Bantul mengatakan PHRI ssbagai garda terdepan diharapkan semakin mampu mengangkat dunia pariwisata di Bantul mengingat potensi wisata di Bantul cukup banyak dan menarik.

Tampak hadir dalam pengukuhan dan pelantikan BPC PHRI Bantul selain Bupati Bantul hadir pula Plt Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto, Kepala Dinas Kebudayaan, H Sunarto serta perwakilan pengurus BPC PHRI DIY. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi