Kembali Ke Index Video


Inilah Modernisasi Gedung Musium Tani Imogiri Bantul

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:30 WIB
Dibaca: 86
Inilah Modernisasi Gedung Musium Tani Imogiri Bantul
HASIL REVITALISAI MUSIM TANI KINI GEDUNG MAGRONG -MAGRONG

Bantul-media pastvnews.com kabar wisata salah satu musium di Jogjakaarta  adalah musim tani di candran Imogiri bantul, Musim ini awalnya pernah kena gempa bumi tahun 2006 dan di renovasi.

Setelah renovasi maka gedung utama yang di pakai adalah joglonya yang di dalamnya terdapat beragam koleksi alat alat pertanian seperti luku, garu, sabit, keprak penghalau burung emprit dan alat alat tani lainnya yang bukan mesin bisa di bilang yang kuno kuno.

Menurut krisbiantoro, musim tani mulai di revitalisasi oleh pemerintah DIY dalam hal ini dinas kebudayaan maka tahun 2017 di kebut sehingga rampung dan kini telah modern. kata Krisbiantoro kepda awak media pastvnews.com.

lebih lanjut di jelaskan, keberdaan musim tani memang menjadi bagian musim musium yang ada di Jogjakarta sehingga kami harus kembangkan seperti gedung perparkiran dan sarana yang lain.

Kini juga di tambah ruang meting dan ruang visual sehingga listrikpun juga besar ]papar mantan lurah Kebunagung tersebut.

Untuk paket -paket wisata musim tani menyajikan pendidikan wong tani mulai dari prosess tanam bibit padi panen, produksi dan sarana hiburan yang lain seperti membajak, nangkap itik,  dan lainnya.

musim tani menjadi destinasi yang maju sehinnga kami harus lebih serius agar predikat tesebut bisa mempertahankan wisatawan yang telah cinta dengan produk produk wong tani, pungkasnya. id'




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi