Kembali Ke Index Video


inilah jembatan gantung hutan wangama menghubungkan telaga kemuning

Sabtu, 27 Januari 2018 | 09:28 WIB
Dibaca: 481
inilah jembatan gantung hutan wangama menghubungkan telaga kemuning
DOK FOTO PASTVNEWS.COM, 2018 PROYEK JEMBATAN GAMNTUNG WANAGAM DALAM PERAWTAN

Playen-media pastvnews.com, sebuah jembatan ganting setinggi lebih dari 40 meter terbentang di di atas kali oyo di hutan wangama sejak 2017 lalu.

Proyek ini merupakan  penghubung tahura hutan wanagama dan desa wisata telaga kemuning di padukuhan kemuning Desa Bunder Patuk.

Tak jauh dari lokasi jembatan pernah ada jembatan tapi buka gantung namun saat gempa 2016 luluh lantak  dan memutuskan jalan ke Kemuning.

Kini sejak jembatan gantung di bangun  warga sekiitar  untuk menuju wanagama dan ke telag Kemuning bisa lebih lancar meski kendaraan roda 4 tak bisa lewat karena jembatan hanya berlebar 1,5 meter saja.

Menurut Sarwidi direktur  PT Permata alam sakti kontaktor yang menangani proyek jembatan dan pengecoran jalan, saat bincang-bincang dengan wartawan pastvnews.com di kantornya di Jogjakarta 23 Januari 2018.

Di jelaskan, menang pekerjaan telah kami rampungkan dan tak ada persoalan sehingga  jalan sudah di serah terimakan, dan kini sedang dalam perawatan, oleh sebab itu jika ada hal yang belum sempurna maka hasil pekerjaan masih menjadi kewajiban kami 'papar Pak Wiwid saapan akrapnya di kalangan para kontraktor.

Sarwidi menambahkan, dengan rampungnya pekerjaan maka  jalan sudah bisa di lalui terlebih saat  jalan membelah hutan pendidikan di sebelah utara sungai menuju kemuning sebelumnya tak ada akses maka kini wisatawan bisa dengan mudah melalui jalan cor hingga ke telaga kemuning.

Adanya jalan dan jembatan memang berfungsi untuk akses wisata, baik itu wisata pendidikan, wisata alam, wisata air di sungai kali oyo dan di telaga kemuning di Desa Bunder.

Sementar menyinggung jalan yang di lalui saat kendaraan proyek melintas di padukuhan kemuning dirinya beserta warga sebelum proyek di mulai tahun 2017 lalu telah menemukan kesepakatan bahwa jika akibat proyek rusak kemudian jalan dusun dan jalan wisata yang di lalui mengalami gangguan maka akan di tambal sulam.

Dukuh Suhardi dan Sriyono Pokdarwis Desa wisata telaga kemuning 25 /01/2018, ngomentari pasca proyek menunggu realisasi penambalan terutama bagi jalan yang berlubang akibat pengangkutan material oleh proyek PT Permata Alam Sakti

Prinsipnya tak ada masalah dulu sudah ada sosialisasi sehingga kami juga berterimakasih atas adanya proyek, sehingga kami bisa punya akses dari sisi selatan yakni tahura hutan wanagama jelasnya . 'nur'




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi