Kembali Ke Index Video


FORUM KEMITRAAN PERPOLISIAN MASYARAKAT (FKPM) MENJADI WADAH JONGKI PINDUL

Minggu, 24 April 2016 | 10:25 WIB
Dibaca: 1834
FORUM KEMITRAAN PERPOLISIAN MASYARAKAT (FKPM) MENJADI WADAH JONGKI PINDUL
JONGKI WISATA GUNUNGKIDUL DI BENTUK

Patuk-Pastvnews.com Dibawah binaan DirtHumas Polda Daerah IstimewaaYogyakarta, akhirnya Minggu, 17/04/2016,  guide wisata jongki pindul bisa disatukan dengan satu  wadah yang namanya FKPM, Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat.

Yang tadinya ada sekitar  24 titik pemandu wisata pindul, dengan jumlah anggota 275 orang, kini semua sudah sepakat untuk bergabung menjadi satu wadah, yang diketuai oleh Andar Basuki  yang mempunyai fisi dan misi yang sama.

 Dari  24 kolompok pemandu wisata (jongki) pindul yang sudah bergabung menjadi satu  ini ingin ikut membantu dalam kemajuan dunia pariwisata  Gunungkidul kidul pada umumnya.

Hal ini disambut baik oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Imawan Wahyudi, ketika mendatangi  kolompok FKPM ini di TAHURA Patuk, Gunungkidul.

Imawan Wahyudi merasa terbantu khususnya dinas pariwisata, karena ini jauh melampaui  apa yang ia bayangkan dan malah jauh lebih baik seperti apa yang pernah ia sarankan.

“saya malah tidak menyangka karena ini jauh melampaui yang saya bayangkan dan malah jauh lebih baik seperti apa yang pernah saya sarankan”, kata Immawan.

Saran Wakil Bupati kepada FKPM, supaya setelah ada kestabilan keuangan supaya semua anggota diberikan sragam dan identitas, supaya pencitraan kepada para wisatawan akan lebih baik.

“semua anggota harus berseragam dan beridentitas, karena kalau tidak ada uniform yang jelas, kita berbuat seramahpun kepada tamu, orang tanggapannya masih kurang baik”, pungkasnya. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi