Kembali Ke Index Video


Festival Memedi Sawah ada di Desa Wisata Candran Bantul

Kamis, 12 September 2013 | 14:18 WIB
Dibaca: 2280
Festival Memedi Sawah ada di Desa Wisata Candran Bantul
KANAN KRISTYA BINTARA

Jogjakarta-PASTVNEWS.com, desa wisata kalu mau laris di kunjungi yaa harus banyak acara atau event sehingga makin di kenal.

Salah satu desa wisata di Bantul yang memproklamirkan menjadi dea wisata Internasional  bentukan Kristya Bintara kepada pastvnews, mengungkapkan, Untuk ke empat kalinya Desa Candra Kebon Agung Imogiri akan kembali mengelar  Festival Memedi Sawah, nach Kegiatan tersebut akan digelar selama 9 hari dan di mulai dari tanggal 21 -29 September lokasi  di pusatkan di museum tani Candran.

Menurut ketua panitya festival, Kristya Bintara, kegiatan akan diawali dengan orasi budaya, yang disampaikan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsudin. Mengingat Candran sebagai desa pertanian, tema orasi budaya adalah Mewujudkan Kedaulatan Pangan.

Selain orasi budaya,sambung Bintara, guna menyemarakan egiatan juga akan di gelar berbagai macam lomba. Seperti lomba memedi sawah, lomba ngliwet, lomba mewarnai, lomba menulis surat, lomba fotografi, jagong tani hingga jelajah desa wisata,di mana lomba dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

“Panitya nenyediakan berbagai macam doorprize juga uang tunai. Bagi yang berminat dapat menghubungi panitya di secretariat secepatnya. Yakni di museum tani Jawa Indonesia, dusun Candran Imogiri, Sekolah Vokasi UGM, Dept Bahasa seni dan Manajemen Budaya serta Swara kampus-KR” jelas Bintara.

Dalam Festival Memedi sawah, nantinya juga akan dimeriahkan kegiatan pendukung, diantaranya perahu naga, panggung hiburan serta pameran produksi. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi