Kembali Ke Index Video


Dam Nawing Patuk Gunungkidul 'Bangunan lama masih kuat 'potensi untuk di kembangkan destinasi

Sabtu, 27 Januari 2018 | 07:29 WIB
Dibaca: 62
LOKASI DAM NAWING BARAN PATUK GUNUNGKIDUL, SARWOTO POKDARWIS SAAT BINCANG-BINCANG DENGAN WARTAWAN PASTVNEWS.COM

Patuk-media online pastvnews.com, salah satu bangunan lama tapi masih kokoh dan bermanfaat untuk sarana pertanian adalah Cek Dam atau bendungan Nawing, yang berlokasi di Baran Salam Patuk Gunungkidul.

Bangunan tersebut di bangun sejak tahun 1952 dan di rehap kembali tahun 1972 sejak di bangun berfungsi untuk pengendali banjir selain untuk ontoran sawah sekitar 200 HA.

BANGUNAN  ORDE BARU MASIH KUAT CEK DA,M NAWING  SAAT DI KURAS

Menurut  Sarwoto ketua Pokdawis Nawing kawasan ini cukup bagus dan potensial untuk di kembangkan wisala alam terlebih sejak tahun 2016 lalu pokdarwis telah mendapatlan pengukuhan dari dinas wisata Gunungkidul.

PANORAMA DARI PUNCAK BUKIT

Terpantau oleh awak media lokasi ini memiliki panorama alam yang cukup bagus  dan bagian dari batu-batu Nawing sepertinya merupakan juga sealiran dengan gugusan gunungapi purba, dengan demikian ini juga bisa menjadi bagian dari pelengkap lokasi wisata  alam dan pendidikan  di Kecamatan Patuk

AIR DAN SEDIMNET YANG MEMENUHI DAM NAWING SAAT DI KURAS

Dam Nawing tersebut memiliki kedalaman air kisaran 3 meter namun karena sudah puluhan tahun mengalami pendangkalan maka banyak wedi kengser yang memenuhi sungai kali pentung tersebut sehingga dapat di lihat seperti dalam gambar di atas.

Kami berupaya untuk merealisasikan kawasan Dam Nawing  ini agar dapat  lebih optimal ‘Sarwoto Jumat 26 Januari 2018 kepada wartawan pastvnews.com, ‘Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi