Kembali Ke Index Video


Dalam Goa Pindul Di Temukan Ular Tapi Juga Ada Pelusnya ?

Rabu, 15 Juli 2015 | 17:30 WIB
Dibaca: 18833
Dalam Goa Pindul Di Temukan Ular Tapi Juga  Ada Pelusnya ?
wisata goa pindul bejiharjo karangmojo gunungkidul

Karangmojo-Pastvnews.com 14 Juli 2015, Kabar kabur  dan adanya isu informasi dari  masyarakat bahwa pindul sering ditemukan ular teryata benar, hal ini setelah team media melakukan investigasi dan cross chek ke beberapa narasumber teryata benar adanya kalau didalam gua pindul sering ditemukan ular.

Seperti kejadian terakhir  hari kamis 09 Juli 2015, menurut sumber yang  tidak mau disebut namanya  mengungkapkan,ular sejenis anakan sanca ditemukan didalam gua pindul berjumlah sekitar 12 ekor, dan ular-ular itu bergerombol jadi satu saling berlilitan antara satu dengan yang lainnya,  pertama kali di temukan oleh pemandu Wira Wisata di dekat tangga di zona I (satu) saat itu pemandu sempat mengambil foto grombolan ular tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, hari berukutnya atas inisiatif Pokdarwis Dewa Bejo memutuskan untuk mengadakan pencarian sekaligus penyisiran. Kemudian dibentuklah team dari masing-masing Pokdarwis, Wira Wisata mengirimkan 3 personil, Panca Wisata mengirimkan 2 personil, Dewa bejo 2 personil, dan yang lain mengirimkan 2 personil, kalau tidak salah  jumlahnya ada 9 personil ditugaskan khusus untuk mencari dan menangkap ular-ular tersebut.

Pada saat pencarian ular-ular itu para wisatawan tidak diberhentikan alias berjalan terus, kalau ada yang Tanya, jawabnya hanya mencari ikan atau bersih-bersih,  bahkan pernah ada kejadian ular sejenis sanca tersebut menempel di perahu ban karet pengunjung, sampai ibu-ibu berteriak, ular, ular, ulaaaarr……..,, tenang bu ular ini sudah jinak, kata pemandu menenangkan pengunjungnya, ungkap narasumber tadi namuan minta di rahasiakan namanya.

Karena sudah sehari semalam baru dicari, maka ular sudah berpencar yang kelihatan hanya ada 7 ekor, dalam penangkapan itupun hanya bisa mendapatkan 6 ekor karena yang satu lepas, karena memang teryata ular-ular itu sangat lincah, dan hasil tangkapan ular tersebut tidak dibunuh tetapi hanya dipindahkan, tetapi narasumber tidak tahu persis mindahnya kemana, karena yang melakukan pemindahan Dewa Bejo, kata dia.

Sumber lain yang di himpun team media lewat sambungan telpo seluler dari personil Pokdarwis Tunas Wisata mengatakan, memang iya pernah ditemukan ular tetapi hanya kecil-kecil kok mas, mungkin ular air, dan itu gak apa-apa dan sudah aman, ungkap sumber tadi seakan menutupi.

Ketua pokdarwis Panca Wisata, Mbah Gun panggilan akrabnya saat dihubungi lewat telpon sesulernya juga mengommentari dan mengatakan, ya, memang kemarin itu ada ular tapi hanya kecil-kecil, dan sudah kita tangkap semua dan dimasukan karung, sekarang sudah aman.

Saya juga heran ular itu bergerombol saling berlilitan, mungkin ada sekitar 12 ekor, kalau memang ular penunggu pasti tidak akan bisa ditangkap, tapi ini bisa ditangkap kok, ketika ditanya,  kalalu itu dimungkinkan anakan ular berarti ada yang besar Mbah ?, tanay awak media “Wah saya tidak tahu,  kata mbah Gun.

Lebih lanjut Mbah Gun mengungkapkan , kalau ini sabutase ya saya tidak tahu, apa maksud tujuanya, tetapi jangan khawatir pindul aman saya jamin, katanya meyakinkan, supaya para tamu tidak merasa takut datang ke gua pindul yang nota bene menjadi salah satu icon destinasi wisata Gunungkidul.

Disisi lain ketika team media mengkonfirmasi ke ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Subagyo mengatakan tidak mengetahui tentang ditemukannya banyak ular tersebut.

Kalau masalah ular memang diakui Subagyo dari dulu dan ada tidak hanya sekarang saja, dan itu pula sudah biasa, kita setiap hari melakukan penyisiran untuk safety ke pengunjung dan pemandunya, ini kita lakukan dari awal kita buka gua pindul menjadi wisata, bukan hanya sekarang saja jelas Bagyo.

Mungkin ini sengaja dihembuskan oleh orang – orang yang tidak suka saja, tetapi yang jelas masalah penangkapan ular tadi bukan instruksi dari Dewa Bejo, karena kalau ada apa-apa pasti saya mengetahui atau ada laporan ke saya, kata Subagyo.

Ketika ditanya dikemanakan ular-ular yang ditangkap, Subagyo mengatakan, ya kalau ketangkap kita pindahkan ke kali oya, karena yang didalam Gua ini ditebari benih Lele juga, selain itu juga ada pelus, mungkin pemandunya juga kurang mengerti betul, karena biasa mencangkul, trus manjadi pemandu sehingga ujudnya pelus dikira ular.

Informasi masyarakat dulu ada yang pernah mengetahui ada ular yang besar sering muncul dari dalam gua pindul, tetapi dibantah Subgyo, itu hanya sugesti, pungkasnya.

Salah satu pengunjung enggan di sebut lantas mempertanyakan jika ditemukan anak ular bahkan lebih dari satu mungkinkah itu sugesti ?, dimanakah keberadaan induk ular ini ?.

Disis lain kemungkinan adanya ular dalam goa sudah hal biasa itu di mungkinkan karen sedang keluar untuk mencari makan tetapi karena makanannya dalam goa berkurang sehhinga berpencar,dengan demikian ular yang keluar memang untuk mencari makan sangat mungkin “WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi