Kembali Ke Index Video


Inilah candi barong di pakai untuk pemujaan agar pertanian subur ?

Rabu, 30 Agustus 2017 | 08:36 WIB
Dibaca: 2111
CANDI BARONG DOK MEDIA PASTVNEWS

Prambanan-media online pastvnews.com sambirejo Prambanan Sleman  lokasinya berada di berbukitan dan saat musim kemarau bisa di bilang jauh dari sumber air, beda dengan lembah ngarai di bawahnya maka sumber air mudah di dapat. oleh sebab itu tak heran jika masa lampao di bangun candi sebagai pusat berkumpul untuk meminta kesuburan ke Dewi Sri

Meski demikian wilayah ini memiliki view alam dan beberapa bangunan bersejarah yang cukup menarik untuk di simak dan di ketahui sebagai bahan informasi kepada relasi anda

sehingga meski tampak kering saat musim panas tetapi jika berkunjung di wilayah ini akan mendapatkan beragam informasi seperti bangunan candi yang tak hanya satu tempat.

Sebut saja salah satu candi yang dapat kita ketahuai adalah bangunan candi barong yang memiliki areal yang luas dan bisa menjadi salah satu tempat untuk rekreasi untuk keluarga dan wisata pendidikan dan sejarah.

Sementara  letak persinya candi Barong terletak di perbukitan alur Batur Agung, berada didekat dengan pemukiman warga Masuk di Padukuhan Candi Sari, Desa Sambirejo. Nama Candi Barong oleh penduduk lokal lebih populer  sejak dari awal karena di setiap  sisi terdpat ukiran yang di buat mirip barongan.

keberdaan candi prakiraan dibangun pada abad ke-9 sampai ke-10 Masehi. Candi barong pada abat 20 dalam kondisi runtuh ketika warga belanda saat menjadi penjajah akan membuat dan perluasan tanam tebu. 

Kemudian di rehap di masa orde baru tahun 1987 dan bariu usai 8 tahun sebelum masa reformasi tahun 1992 saat itu juga di banguan pagar permanen.

Candi yang terbilang luasan khas Hindu ini diperkiraan sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu hal ini di buktikan adanya temuan arca Dewi Sri , yang di yakini kala itu sebagai dewi kesuburan yang konon pula juga istri Dewa Wisnu dan Dewi Laksmi, pengiring Dewa Wisnu.

PELATARAN SISI TIMUR CANDI BARONG

Ciri lain Yang ada dalam candi barong saat awka media ini mengamatinya makahiasan kerang bersayap <Sankha> satu simbol (laksana) Dewa Wisnu, dan bagian tertingginya candi barong terlihat dan dibentuk permata (ratna).

inti dari bangunan candi ini ada kemungkian berfungsi sebagai lokasi ritual pemujaan agar mendapatkan kesuburan, melalui Dewi Sri.

 

PELATARAN DAN LAHAN HIJAU CANDI BARONG SISI UTARA

Anda tertarik dengan candi barong ? maka info pastvnews.com, ini mengawali anda tahu jika anda akan memilih kunjungan berwisata, namun tentunya juga jangan kaget jalan menanjak untuk menuju lokasi akan pula dapat di temui selain jalan di sebagian menuju wilayah candi barong 2017 ada yang rusak.  red’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi