Kembali Ke Index Video


Bupati Sleman Sri Purnomo Kukuhkan BPC PHRI 2018-2023 Target Wisatawan 8 Juta

Rabu, 16 Mei 2018 | 18:45 WIB
Dibaca: 21
Bupati Sleman  Sri Purnomo Kukuhkan  BPC PHRI 2018-2023 Target Wisatawan 8 Juta
Bupati sleman dok. foto pastvnews.com

Sleman media online pastvnews.com, hotel dan restoran mempunyai peran penting dalam  kehidupan dunia  pariwisata, di luar itupun pariwisatapun pada  saat mobilitas tinggi sudah dapat dipastikan  memerlukan  penginapan,makan sehingga hotel dan restoran menjadi bagian  penting dalam  kehidupan  khususnya wisata.

Hal demikian  disampaikan,Bupati Sleman  Drs.  H Sri Purnomo, M.Si dalam pengukuhan pengurus  BPC Persatuan  Hotel  dan restoran Indonesia (PHRI) Sleman,di Pendopo Parasamya, Sleman (16/5).Sementara itu, pelantikan  dilakukan di tempat yang sama dilakukan oleh Ketua Umum PHRI DIY  Istijab.Hadir  dalam  pelantikan dan pengukuhan,  BPC  PHRI se- DIY serta jajaran  TNI/Polri.

Di Kabupaten Sleman  dari tahun ke tahun jumlah wisatawan terus meningkat,  peningkatannya  cukup signifikan karena didukung obyek wisata yang menarik. Tahun 2017  ketika pesona pariwisata Indonesia tebing Breksimemrupkan obyek wisata yang mampu mengalahkan  finalis  obyek wisata yang lain di seluruh Indonesia.

Tebing Breksi menyisihkan 10  favorit di Indonesia, efeknya banyak wisatawan yang berdatangan  mengunjungi obwis, selama  kunjungan  wisata di  Dinas  Pariwisata Sleman sebanyak 7,2 juta destinasi.Target tahaun 2018 mencapai  8 juta destinasi.

Sementara  itu, Ketua PHRI Sleman periode 2018-2023, Joko Paromo seusai pengukuhan mengemukakan,   mengembangkan  wisata di Sleman  yang ramah lingkungan.  Karena  menjaga keseimbangan  alam, dengan mengembangkan  penghijauan  akan  dapat  mencegah banjir.

Ditambahkan,  berbagai progam meningatkatkan jumlah kunjungan wisata di Sleman, Joko  Paromo mempersiapkan diantaraya festival salak,  festival gebak sapi,atraksi pertunjukan kesenian tradisional maupun lomba kuliner tradisional.

Selain itu  kami   akan mengundang  tamu, dengan mengemas  dalam kegiatan table  top dan sejenisnya. Dengan  kegiatan  ini, akan  ada sharing dan pengenalan obyek- obyek yang menarik,” pungksnya. Isan Riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi