Kembali Ke Index Video


Bergelut dengan lumpur pekat Pokdarwis JTS Semoyo 2018 kembali kobarkan semangat destinasi

Minggu, 21 Januari 2018 | 08:20 WIB
Dibaca: 1634
Bergelut dengan lumpur pekat Pokdarwis JTS  Semoyo 2018 kembali  kobarkan semangat destinasi
PENGURUS DAN ANGGOTA KOMPAK KERJA BANTI BUAT JALAN

Patuk-media pastvnews.com, setelah gagasan destinasi terwujud dan di lounching tahun 2014 maka  Pokdarwis Desa Semoyo yang telah mendapatkan SK dari dinas pariwisata Gunungkidul sesuai Perda No 05 tahun 2013.

Para pengurus dalam mengelola destinasi wisata jurug taman sari di padukuhan Wonosari Semoyo Patuk  penuh semangat, dan kini memasuki tahun 2018 energi berkobar untuk memajukan wisata alam  berupa air terjun lengkongsari atau Jurug Taman Sari.

Minggu 21 januari 2018 pokdarwis desa semoyo Jurug taman sari kompak kerja bakti dan tampak guyub bersatu menanam bunga dan pohon teh-teh han di sepajang pinggir jalan berundak hingga di obyek jurug.

POKDARWIS DESA SEMOYO - JTS KERJA BAKTU BUAT JALAN 

Seminggu sebelumnya pengurus telah adakan rapat untuk bersatu kembali mewujudkan wisata yang semula agar kendor, tapi kini telah kembali bergairah untuk maju agar destinasi yang  telah berbadan hukum tersebut dapat kembali meraih kunjungan wisatawan.

Sutarji ketua Pokdarwis Desa semoyo yang mengelola Jurug Taman Sari (jts) mengatakan kami kerja bakti karena memang ini menjadi tugas kami bersama pengurus dan anggota yang lain.

 

Sementara Mugiono selaku dewan pendiri mengaku 1 truk batu di beli untuk memperkeras jalan yang terlihat ada yang becek,meski bergelut dengan lumpur merah, kami tetap menyatu karena sesuai cita-cita semula tahun 2013.

kami bersyukur warga serta pengurus tetap solit untuk menjalankan usaha sesuai rencana dan itu semua tentu dengan pendampingan yang telah terlaksana hingga kami lebih faham dalam mengelola destinasi agar kembali bisa berkiprah.

Sementara Rujianto (Irut) juga anggota dewan pendiri mengatakan adanya destinasi JTS itu merupakan anugrah, untuk itu kami harus saling bekerja agar cita -cita dahulu untuk kami dan anak cucu  serta generasi bisa bekerja dalam sektor wisata desa

JALAN BERUNDAK MENUJU AIR TERRJUN

tentu kerja keras, kompak, sabar maka itu semua tak bisa lepas dari para pendiri dan dukungan warga yang lain 'papar Irut .

wakil ketua Indro Waluyo berharap dengan rampungnya bangunan jalan undakan yang di biayai oleh Dinas wisata  DIY tahun  2017 maka kami mengucapkan terimakasih, dan kami memasuki tahun 2018 kembali bersatu untuk mengembangkan destinasi JTS.

Sesuai  rencana pengurus akan kembali  menata kawasan terlebih JTS juga sudah ada Desain Enginering Detail (DED) dari Pemda Gunungkidul Timpal Sutarji melengkapi informasi. tim red

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi