Kembali Ke Index Video


Bantul bertekat akan mewujudkan destinasi wisata internasional

Jumat, 9 November 2018 | 11:28 WIB
Dibaca: 61
Bantul bertekat akan mewujudkan destinasi wisata internasional
Wabub Bantul Drs H Abdul Halim. Muslih Jelasan Tentang Pariwisata Ke Sejumlah Awak Media

Bantul - PASTVNEWS.COM Media Online.- Lintas Pariwisata. Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta  bertekad untuk mewujudkan Propinsi ini sebagai distinasi wisata internasonal.

Ini adalah harapan dari Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Untuk mewujudkannya perlu berbagai jurus yang jitu dan plaining yang matang", kata Kepala Dinas Parisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo S Sos, di sela evaluasi pertukaran wisata  pelajar Kabupaten Bantul dengan lima Kabupaten/Kota se Jawa Timur, di Bantul Jumat (9/11).

Kwintarto, menambahkan salah satu caranya Kami beberapa tahun lalu telah ada kerja sama dalam bidang kunjungan wisatawan. Namun hal itu masih perlu ditindak lanjuti untuk penyempurnaannya. Salah satu caranya dengan evaluasi dalam cara yang diadakan saat ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul Drs H.Abdul Halim Muslih pada kesempatan yang sama mengatakan, pertukaran wisata pelajar Bantul dengan Jawa Timur hasilnya positif tetapi kedepan masih harus disempurnakan tentang pelaksanaannya.

Tujuan adanya kerja sàma itu maka akan saling share untuk mengisi dan evaluasi sehingga akan lebih kuat diantara kabupaten/kota di Propinsi Jawa Timur. Bila perlu dan dipandang efektif juga akan diperluas kerja sama dengan daerah lain.

Saya tekankan bahwa kerja sama Bantul dengan Jawa Timur ini sangat perlu. Apa sebabnya ? ya dilihat dari sejarah bahwa Jawa Timur dengan Yogyakarta ada keterkaitanya tentang kerajaannya,

Artinya keduanya sama sama memiliki potensial di sektor pariwisata. Pungkas wabup’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi