Kembali Ke Index Video


Air terjun Lengkongsari Wonosari Semoyo Patuk yang masih perawan

Minggu, 22 Desember 2013 | 14:08 WIB
Dibaca: 4589
Air terjun Lengkongsari Wonosari Semoyo Patuk  yang masih perawan
AIR TERJUN LENGKONGSARI WONOSARI SEMOYO PATUK GUNUNGKIDUL YANG MASIH PERAWAN

Patuk-PASTVNEWS.COM, Gunungkidul memiliki obyek wisata yang menarik, bahkan masyarakatnya telah banyak mengangkat potensi alam untuk di jadikan tempat wisata, Gunungkidul sedang giat mempromosikan potensi wisata agar tersohor dan mampu menghiasi pilihan wisatawan yang akhirnya tempat piknik berkembang pesat

Salah satu desa wisata yang baru santer santernya muncul di permukaan desa wisata juurg taman sari yang memliki obyek wisata top, yakni air terjun Lengkongsari yang tampak sangat eksotis untuk di kunjungi dan betul masih perawan.

Lokasi yang di tampilkan ini merupakan calon areal wisata alam yang betul masih kimpling, nan rimbun bahkan belum di kunjungi wisatawan.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 28 meter dengan 2 aliran air kembar yang kuat, kemudian jatuhnya di tampung di curuk batu bumi atau kedung bernama Lengkongsari sedalam 7 meter.

Desa wisata JTS memiliki panorama alam yang lain,grejek grejek, kawasan  batu dan air terjun semurup, sedang di sisi timur perbatasan ngembes ada air terjun kroyo dan bubut. sedang wisata sejarah ada perilasan Roro Jonggrang dan ragam seni budaya serta potensi perkebunan rakyat dan lainnya.

Saat ini warga baru melakukan proses pembenahan jalan menuju lokasi, sebab areal trackingnya berat dan hanya ada jalan setapak yang  susah di lewati.

Kepengurusannya kelompok sadar wisata (pokdarwis) juga baru resmi terbentuk sejak kemarin 21 Desember 2013 melaui proses sosialisasi dan rapat panjang yang lebih dari 3 pekan.

Hadirnya desa wisata yang satu ini di gagas oleh sejumlah kru wartawan PASTVNEWS.COM dan masyarakat yang semula hanya di mulai dari pembicaraan ternak semut ngangrang (kroto).

Dapat menangkap potensi maka tim kemudian di minta oleh warga untuk menjadi pendamping dalam mengangkat segala potensi secara permanen dan berkelanjutan

Atas kepercayaan ini telah selaras sesuai juklak media nomor 13 tahun 2011, yang memang memiliki program pendampingan agar bila ada desa desa yang tertinggal dan kurang maju dapat di orbitkan potensinya selain dapat tergarap secara optimal hingga kedepan berimbas masyarakatnya lebih maju. 

Desa wisata Wonosari Semoyo mengangkat tema Jurug Taman Tari (JTS) dengan menu obyek wisata utamanya air terjun bernama Lengkongsari yang berada di Wonosari Semoyo Patuk Gunungkidul.

Keberadaan desa wisata ini akan di launching pada tanggal Minggu 30 Maret 2014 

Pasca resminya POKDARWIS JTS berdiri, maka media juga mulai intensif memberitakan kepada publik secara akurat dan jelas. demikian Brooo !! "@"




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi