Kembali Ke Index Video


Warga Lereng Merapi Terima Hewan Qurban Act di Tengah Siaga Merapi dan Pandemi

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:50 WIB
Dibaca: 489
WARGA RWEIMA HEWAN QURBAN SAPI

Yogyakarta - masyarakat di Dusun Kalitengah Lor, Cangkringan, Sleman menyambut meriah Global Qurban ACT DIY yang menunaikan amanahnya, menyalurkan kurban untukmasyarakat di pelosok DIY, jum’at (23/7).

Gema takbir khas Idul adha mengiringi prosesi penyembelihan hewan kurban. Selanjutnya, hewan kurban berupa sapi serta kambing, secara gotong royong disembelih, dipotong

hingga di bagi bagi untuk masyarakat Dusun Kalitengah Lor dan sekitarnya. Menurut informasi dari warga setempat kondisi keadaan masih siaga dan waspada, karena Gunungmerapi, selain harus menjaga diri dari Covid-19.

Di dari data yang di himpun media ini aliran Lahar Merapi juga saat ini kembali mengarah ke selatan, tepat ke arah Dusun Kalitengah Lor. Kalitengah Lor sendiri merupakan dusun yang berada di wilayah KRB III Merapi, merupakan dusun yang terletak paling atas di wilayah Sleman.

Ketua takmir masjid Bapak Karnu mengatakan mewakili warga sangat bersyukur atas bantuannya alhamdulillah tahun ini warga masyarakat bisa mendapat daging qurban secara merata. “Karena biasanya dari masjid sendiri setiap tahunnya rata-rata hanya menyembelih 2-3 ekor kambing, itupun dibagi rata untuk warga yang jumlahnya 550 jiwa,” jelas Bapak Karnu.

Kebahagiaan serupa juga diungkapkan bapak Darsam tokoh masyarakat di Masjid Kalimosodo Bantaran Kali Code, ia mengaku sangat bersyukur daging qurban dapat ia terima secara merata di bantaran Kali Code.

Arif Setya, mengungkapkan Dirinya bersama tim telah mendistribusikan sebanyak 32 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang disalurkan untuk daerah-daerah prasejahtera di 5 kabupaten/kota di DIY termasuk pendistribusian ke pondok pesantren di pelosok, Masjid di bantaran kali hingga lereng Merapi, hingga daerah-daerah prajejahtera lainnya.

Sementara itu untuk di Gunungkidul ACT pertama kali menerima amanah qurban untuk menyembelih sapi qurban seberat hampir satu ton “alhamdulillah dagingnya melimpah serta dimasak untuk para santri ponpes As Shiddiq dan warga Desa Jurangjero, Ngawen” ungkap Arif.

Mengakhir rilis dengan media pastvnews via emailnya, qurban kali menyalurkan untuk para nakes dan penyintas Covid-19, yang langsung diantar ke Shelter karantina dalam bentuk daging mentah dan juga untuk Nakes di RS Sardjito dan RSUD Kota Jogja berupa makanan siap santap Pungkas  Arif.

(Editing tim pastvnews ditulis oleh Kharis Pradanact)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi