Kembali Ke Index Video


Sukardi Beji Patuk Matanya Buta. Mau Operasi Tak Ada Uang 'Para Sopir Peduli

Senin, 20 Juli 2020 | 09:50 WIB
Dibaca: 81

Patuk- media pastvnews.com, demi kemanusiaan, rombongan para sopir  truk Jogjess Minggu 19 Juli 2020 mendatangi rumah sekaligus menyasar nama Bapak Sukardi kelahiran tahun 1953  di Rt 06 Kerjan Kalurahan Beji Patuk Gunungkidul yang matanya buta karena sakit katarak.

Rombongan 5 hari sebelumnya mensurve ke rumah Sukardi setelah valid kemudian  di kunjungi secara rombongan, kehadirannya di terima RT dan Dukuh setempat dan menyerahkan uang tunai sebesar 4 juta lebih untuk biaya operasi mata karena kedunya tak bisa melihat.

warga juga terpanggil melihat kondisi sukardi yang seperti ini sehingga RT dan warga sekitar ikut andil meringankan beban selanjutnya  total terkumpul 8 jutaan.

Menurut Bapak Eko warga Rt 04 di jelaskan, Si penderita sampai buta mata ini saat pulang bisa melihat, nah karena sakit maka mau operasi tetapi tidak punyai uang sehingga gagal  operasi.

Sementara itu biaya saat di RS di taksir akan menghabiskan dana 7,5 juta, bersyukur teman teman peduli sehingga bisa meringankan beban kata Eko Cahyono usai berbicara dengan awak media pasca serah terima .

Sukardi dulunya warga Kerjan tetapi tinggal di sumatera selatan ikut transmigrasi. dan istrinya telah tiada, kemudian pulang di Kerjan setelah bermukim lama bersama saudaranya dan memiliki istri lagi, namun karena tak bisa melihat ya jadi menyedihkan, ungkap Eko

Sementara itu KTP juga masih Sumatera. dan kami memberi saran kepada saudaranya agar KKnya pindah  dan menjadi penduduk  dan memiliki KTP Gunungkidul, sementara numpang di tempat saudaranya 'kata Eko.

Kegiatan baksos ini tim terdiri mengikuti dari Kasogi, FJR dan Jogjess. penyerahan dana  pimpin Supriyanta dari Jogjess yang memyerahkan dana hasil pantungan para Sopir. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi