Kembali Ke Index Video


Silaturahmi Perekat Bingkai NKRI Warga Bantul Antusias Jaga Iklim Kondusif

Senin, 5 Februari 2018 | 08:01 WIB
Dibaca: 185
Silaturahmi Perekat Bingkai NKRI Warga Bantul  Antusias Jaga Iklim Kondusif
foto cokkumentasi silaturohmi perekat persaudaraan warga bantul Bantul-media pastvnews.com, Lebih dari 200 ormas yang berasal komponen masyarakat hadir  dalam   Silaturahmi  Komponen  Masyarakat Bantul 2018, acara yang digelar  tersebut berawal di gagasan oleh pemangku Kamtibmas,yakni Kapolres Bantul dan Dandim 0729/Bantul, yang  kebetulan sama-sama pejabat baru di kota Geplak.

Dalam sambutan, Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan, SK,MH menyatakan  keinginan  untuk menjaga  kondusifitas masyarakat Bantul.Kegiatan yang dikemas  dalam silaturahmi tersebut  dimaksudkan untuk  saling mengenal lebih dekat seluruh komponen masyarakat.

Hasil pantauan awak media pastvnews.com para peserta dalam mengikuti acara tampaknya sangat antusias dalam mengikuti acara sebab mereka sepakat menjaga iklim kondusif.

Untuk menjaga kondusifitas  dibutuhkan kerja sama yang harmonis. Meski  diakui, ada beberapa  daerah yang rawan  gangguan kamtibmas.

Menurutnya, Kamtibmas bukan saja tanggung jawab  aparat, masyarakatpun   bisa menjaga dan menciptakan kondisi tetap aman dan  nyaman. 

Banyaknya  berita hoax di media  social yang menyudutkan agama tertentu Kapolres berharap agar tidak  menyebarkan terlebih dulu, melaporkan kepada aparat kepolisian.

Ada 3 kecamatan rawan  Kamtibmas, seperti pencurian,klitih dan berbaga tindakan gangguan terhadap masyarakat, mari kita jaga Kamtibmas  dengan  melakukan kerja sama,” ajak Kapolres dihadapan peserta Silaturahmi, di  Piramid, Jln Parangtritis, Bantul. (3/2/2018).

Dalam  sambutannya, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyatakan,  menyatukan tekad  dan misi  Bantul  menjadi rumah bersama yang harus  dijaga agar tetap  asri  dan aman.

Menurutnya, untuk menjaga keutuhan  NKRI,yakni tetap berpegangan pada  nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945 yang sudah mengatur  kehidupan  dan  Bhineka Tunggal Ika yang menjadi alat pemersatu  bangsa.

”Jangan  ada dusta  diantara  kita, walau berbeda  warna dan baju tapi  tetap satu. Kita  besar tapi  kecil,  artinya  besar secara  kuantitas, tapi  kecil secara kualitas, untuk itu  kita harus menjadi  bangsa  yang besar dan berkualitas.

Yang sudah menjadi komitmen adalah untuk tidak merusak rumah sendiri. Apakah kita rela akan merusak  rumah kita sendiri.Mari kita duduk  bersama dengan niat  untuk kebersamaan  dalam menjaga  rumah kita tetap aman  dan nyaman,kondusif,” papar Dandim.

KH Kholik Syifa (Ketua MUI Bantul),yang hadir memberikan sambutan, apresiasif  kepada Komandan Kodim dan Polres  yang mempunyai inisiatif mengumpulkan seluruh komponen masyarakat yang tidak lain  untuk menjaga Bantul tetap Projotamansari.

Hadir Yasmuri (Ketua FKUB),Ketut Arda (FKUB/Perwakilan Hindu),Romo Herman (Pendeta  Gereja  HKTY),Jarot (Perwakilan Paroki Gereja St Paulus Pringgolayan),  Danramil dan Kapolsek  se Bantul),UIB,

Fasthabikul Khairot,Front Jihad Islam,KOKAM,Laskar Sayyidina Ali, Laskar GPK Suara Jihad,Pasikaton, FKPPI, Pemuda Pancamarga, Front Anti Komunis(FAKI), Pemuda Panasila, Sena Putra,GRAS. Dyan/Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi