Kembali Ke Index Video


SAMBUT GEBYAR TJSP BUPATI DAN WAKIL BUPATI SLEMAN SERAHKAN BANTUAN TJSP 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:12 WIB
Dibaca: 373
SAMBUT GEBYAR TJSP BUPATI DAN WAKIL BUPATI SLEMAN SERAHKAN BANTUAN TJSP 2022
Penyerahan bantuan TJSP oleh Bupati dan Wakil Bupati Sleman

SLEMAN – Pastvnews.com warta daerah, gebyar tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) 2022 telah dilaksanakan pada Kamis 11 Agustus 2022 di Pendopo Parasamya Sleman.

Bupati Hj. Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir.

 

Pada tahun ini, Forum TJSP memberikan bantuan modal dan kemitraan bagi UMKM, bantuan sembako, beasiswa dan buku bagi anak-anak, pelajar dan mahasiswa, bantuan kursi roda bagi difabel, serta bantuan bibit pohon bagi pemulihan lingkungan.

Menanggapi bantuan yang diberikan, Bupati Kustini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum TJSP. Bantuan tersebut dinilai sebagai investasi modal sosial, yang tidak hanya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga memberikan timbal balik yang positif bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman.

Selain itu, kontribusi yang diberikan Forum TJSP disebut Kustini turut mengakselerasi pemulihan kondisi sosial ekonomi di Kabupaten Sleman.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP yang telah memberikan sumbangsih.

Hal ini tentu sangat bermanfaat, karena pada saat ini pun Pemkab Sleman sedang berupaya untuk mengentaskan kemiskinan, memperkuat ketahanan ekonomi,  meningkatkan kualitas pelayanan publik, kesehatan dan dan pendidikan.

Sehingga sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujar Kustini.Di samping itu, Kustini juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi TJSP yang semakin meningkat. Pada tahun 2020 anggaran TJSP di Sleman berjumlah Rp 7,1 Miliar, kemudian meningkat di tahun 2021, menjadi Rp 10,1 Miliar.

Dengan capaian ini Kustini berharap, anggaran TJSP dapat kembali meningkat di tahun 2022 dan memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Sleman.

Sementara itu, Ketua Forum TJSP, Dwi Nurwata, SE.MM melaporkan bahwa pada kesempat kali ini  dana bantuan yang terhimpun sebesar Rp 604.464.000.

Dana tersebut disalurkan dalam bentuk 180 paket sembako untuk warga miskin, beasiswa bagi 88 siswa SD, SMK/SMK, dan mahasiswa kurang mampu, 10 unit kursi roda, 100 eksemplar buku bacaan anak, dan 1.500 bibit pohon.

Selain itu, juga terdapat bantuan untuk UMKM di antaranya berupa, 15 unit gerobak angkringan, 8 unit mesin tenun, kredit kemitraan tanpa bunga untuk 100 UMKM, serta bantuan modal kerja berupa logam mulia untuk 5 penerima manfaat.

Melalui bantuan tersebut Dwi Nurwata, SE.MM berharap, dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Sleman.

Dengan program ini tentu kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk penerima dan bisa menjadi langkah untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat pasca pandemi Covid-19, baik dari bidang kesehatan maupun sosial ekonomi,” tutur Dwi Nurwata, SE.MM. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi