Kembali Ke Index Video


PAKSIMINAS XIV TH.2018, DIGELAR DI YOGYA SELAMA SEPEKAN

Rabu, 17 Oktober 2018 | 21:36 WIB
Dibaca: 825
PAKSIMINAS XIV TH.2018, DIGELAR DI YOGYA SELAMA SEPEKAN
DOK FOTO ILUSTRASI TARIAN GOOGLE' GLADI BERSIH PARA EVENT

Yogyakarta-media online pastvnews.com, warta lintas sosial Rabu 17/10 - Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMINAS) XIV Tahun 2018, digelar oleh Kementrian Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi oleh Intitut Seni Indonsia (ISI) Yogyakarta 15 hingga 21 Oktober.

Sebelum acara di helat secara akbar maka para grup penari melakukan gladi bersih di UGM Yogyakarta, kemudian akan berlanjut nanti segera bertanding, Jumlah yang ikut tanding dari 28 Provinsi dan ada 28 group", kata Panitia Pelaksana lomba, Nila Duwi Sanja, di sela mengamati gladi bersih tari, pra acara Rabu/17/10/2018

Lebih lanjut kepada awak media pastvnews.com, Nila Dewi Sanja  mengatakan, masing gruop mempunyai nilai kebudayaan yang khas sesuai budaya daerah masing masing. Hal ini yang menarik unguk disaksikan dan bahkan digali secara mendalam.

Pada event yang sama tahun tahub sebelumnya memang jumlah group yang ikut bertanding telayih tidak sebanyak kali ini. Ini nukyi minat para peserta semakin meningkat, Sementara itu, lomba seni yang diperlombakan terdiri atas 15 tangkai lomba dan satu tangkai eksibisi.

Tangkai seni lomba yang  diperlombakan meliputi tari, vocal grup dan nyanyi tunggal.Nyanyi tunggal meliputi pop, dandut, keroncong dan sariosa. Sedangkan lomba lainnya diantaranya penulisan lakon,l penulisan, cerpen dan baca puisi.

Sedangkan tempat perlombaan adalah UGM, ISI maupun sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta Tentang tujuan Peksiminas diantaranya adalah meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan di perguruan tinggi melalu pembinaaan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa ‘pungkasnya.. ‘Pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi