Kembali Ke Index Video


Peradi Siap Bangun Profesi Berintegritas dan Jaga Harmonisasi Sesama Penegak Hukum

Senin, 29 Januari 2018 | 09:11 WIB
Dibaca: 1200
Peradi Siap Bangun Profesi Berintegritas dan Jaga Harmonisasi Sesama Penegak Hukum

Bantul-pastvnews.com warta hukum. Penegakan hukum merupakan hal penting sebagai instrumen untuk memberi pengayoman dalam masyarakat.

Penegakan hukum yang berintegritas serta harmonis sesama penegak hukum, dalam hal pihak kepolisian, kejaksaan ataupun KPK, meski memiliki beda fungsi namun tujuan akhirnya sama.

Hal diatas dikatakan Ketua Umum Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Periode 2015-2020, Luhut M.P Pangaribuan dalam sambutan pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas Peradi) 2018, yang digelar di Grand Dafam Hotel.

Di mana Rapimnas yang dihadiri sekitar 150 anggota ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi, khususnya para pimpinan Peradi baik Peradi Nasional, daerah maupun cabang.

Dalam Rapimnas yang berlangsung selama dua hari tersebut, secara khusus akan membahas berbagai isu organisasi secara internal, baik terhadap perkembangan organisasi, rencana program kerja pendek setahun ke depan.

Sementara isu eksternal yang dibahas terkait dengan mensikapi situasi dan perkembangan penegakan hukum dan perkembangan serta berbagain isu yang bermunculan di tengah masyarakat.

Harmonisasi, sambung Luhut, bukan berarti jika ada oknum advokat yang nakal apalagi palsu tidak boleh disidik. Mengingat semua bersamaan kedudukannya di depan hukum maka oknum tersebut jika ada bukti bisa ditetapkan sebagai tersangka.

“Akan tetapi sebagai penegak hukum baik juga bila ada koordinasi dan komunikasi secara kelembagaan sebelumnya kecuali tidak ada respon atau ada pembiaran dari organisasi advokat yang bersangkutan” ujarnya.

Lebih jauh Luhut berharap dalam Rapimnas ini dapat merumuskan kebijakan bagaimana advokat sebagai penegak hukum harmonis dengan penegak hukum yang lain. Dan juga harmonis dengan sejawat pada saat yang sama. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi