Kembali Ke Index Video


Pemilu 2019,PAN Sleman Targetkan 12 Kursi

Minggu, 25 Februari 2018 | 20:24 WIB
Dibaca: 211
Pemilu 2019,PAN Sleman Targetkan 12 Kursi
PAN SLEMAN GIAT UNTUK RAIH KURSI LEBIH BANYAK DI TAHUN 2019

Sleman-media pastvnews.com, politik dan hukum, memasuki tahun politik sejumlah partai politik sudah mulai mengerakan mesin politiknya, salah satunya Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Sleman. Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narimo mengatakan jika dalam Pemilu 2014 kemarin PAN Sleman berhasil mendapatkan 6 kursi untuk perhelatan Pemilu 2019 nanti kami menargetkan kenaikan 100 persen, yakni kami targetkan menjadi 12 kursi.

"Dari 6 daerah pemilihan kami menargetkan setiap dapil bisa memperoleh 2 kursi. Oleh karena itu semua kader untuk segera mempersiapkan diri" kata Sadar Narimo di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Sleman di The Rich Jogja Hotel

Anggota DPRD Propinsi DIY ini menambahkan guna mencapai target tersebut DPD PAN Sleman sudah melakukan beberapa persiapan. Seperti melakukan konsolidasi mesin partai. Dimana mesin partai ini diharapkan mampu menyongdong kemenangan dengan mempersiapkan segala sesuatunya.

Mesin partai ini, sambung Sadar, juga diharapkan nantinya mesin partai ini mendukung dan merangkul semua caleg yang maju lewat PAN Sleman. Baik caleg incubment, caleg kader maupun caleg pendatang baru. Jangan sampai nantinya ada caleg yang didiamkan atau dibiarkan begitu saja.

Sedangkan Ketua DPW PAN DIY Nazarrudin mengatakan target  DPD PAN Sleman dari 6 menjadi 12 kursi hendaknya jangan sebatas mimpi. Dan agar target tersebut bukan hanya mimpi maka PAN Sleman harus segera menyusun roadmap.

"Dan berrharap kepada para kader baik DPD, DPC maupun DPrt agar tidak ragu- ragu, tidak segan-'segan untuk mencalonkan diri. Seluruh kelurahan di Sleman harus ada caleg karena bila tidak ada caleg akan sulit terpenuhi target tersebut" ujarnya.

Meski Nazarrudin menginginkan banyak caleg yang maju namun caleg tersebut harus caleg memiliki potensi dan jaringan, bukan caleg asal-asalan. Oleh sebab itu PAN Sleman harus memiliki kompas guna melakukan pemetaan politik.

Terapkan Sistem Zonasi Dalam pemetaan nanti DPW PAN DIY telah merancang sistem zonasi. Yakni DPW PAN DIY nanti akan menerapkan atau membagi dalam tiga zonasi.

Zonasi yang pertama adalah zonasi besar. Zonasi yang memiliki masa banyak dan potensial namun tidak menutup kemungkinan juga banyak yang akan golput. Zonasi ke dua adalah  zonasi yang akan diperebutkan oleh beberapa caleg saja.

"Sedangkan tiga adalah zona yang sebut zona eksklusif yaitu jika ada caleg potensial dari kampung setempat caleg lain jangan berkampanye di dapil yang sudah ada caleg seperti ini" ujarnya

Dan melihat kondisi yang ada  beberapa terutama DPD PAN Sleman yang sudah siap dengan konsolidasi hingga sarpras target tersebut bisa terpenuhi. Selain itu ia berharap dalam Rakerda ini akan menghasilkan keputusan yang baik sehingga akan memuluskan target yang akan dicapai. Anjar/ipung




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi