Kembali Ke Index Video


Pancasila Tak Pernah Bertentangan Dengan Agama 'Aliran dan Kebudayaan

Minggu, 4 Juni 2017 | 09:29 WIB
Dibaca: 2748
Pancasila Tak Pernah Bertentangan Dengan Agama 'Aliran dan Kebudayaan
bambang praswanto ketum pdip DIY

Media pastvnews.com, Keluarga besar PDIP DPD DIY mengajak momen lahirnya Pancasila sebagai  introspeksi ,dan mengajak seluruh komponen bangsa,aparat pemerintah dan masyarakat untuk kembali mempelajari Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa.

Mempelajari Pancasila tidak hanya sekedar menghafal,namun bagaimana mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PDIP DPD DIY Drs.Bambang Praswanto seusai memimpin apel Keluarga Besar PDIP di kantor DPD PDIP Jl. Tentara Rakyat Mataram,Yogyakarta(1/5).

Terhadap,mereka yang tidak sepaham atau masih  meragukan keampuhan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan ia siap mengajak diskusi secara dialogis.

Menurutnya,Pancasila tidak pernah bertentangan dengan semua agama,maupun kepercayaan atau aliran dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Terhadap mereka yang masih meragukan keampuhan Pancasila.Pihaknya akan mengajak berpikir ulang."Kita ajak berpikir ulang,kalau masih mengotot untuk mengusung atau mengganti ideologi diluar Pancasila kita pasti akan melakukan perlawanan terhadap gerakan yang ingin menghilangkan atau mengganti ideologi Pancasila." tandasnya.

Menurutnya,bangsa Indonesia cukup pengalaman dengan adanya pembrontakan PKI Madiun 1948,PRRI Permesta,DI TII Kartosuwiryo sampai G30S/PKI.

Ada indikasi presis kejadian tahun 1965."Kita pasti akan melakukan tindakan fisik dan kita tidak takut dengan gerakan fisik dari mereka,kita bangsa Indonesia selalu survive memenangkan terhadap perlawanan mereka,bahkan TNI/Polri tidak akan tinggal diam".tegasnya. ,isan r




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi