Kembali Ke Index Video


Nich 5 Anggota DPR RI Yang Gigit Jari Karena Batal di Lantik, Satu Orang Dari Dapil DIY

Rabu, 1 Oktober 2014 | 13:17 WIB
Dibaca: 1096
Nich 5  Anggota DPR RI  Yang Gigit Jari Karena Batal di Lantik,  Satu  Orang Dari Dapil DIY
dok foto "kebebasan informasi

Jakarta media online – PASTVNEWS.COM, Ternyata saat ada pelantikan anggota DPR RI terpilih masa bakti 2014-2019 Rabu 1 Oktober 2014 ada yang tidak di lantik.

Di tengah kemeriahan dan senyum Anggota DPR RI 5 anggota harus gigit jati, karena Mereka batal di lantik sebab terindikasi terlibat kasus korupsi sehingga Sekjend DPR RI Winantuning tyastiti saat dihubungi para awak media Rabu (1/10/2014), mengatakan ada lima anggota DPR RI terpilih yang memang tidak di lantik, Saya sudah terima surat dari KPU pagi tadi sekitar jam 02.00 wib.

Lebih lanjut, di ungkapkan, tidak terlaksana pelantikan kepada lima anggota DPR RI tersebut karena mereka berdasarkan surat keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Surat itu menanggapi permintaan oleh (KPU) yang meminta pelantikan ke lima wakil rakyat di tunda karena yang terlibat kasus hukum.

Dari data lima anggota DPR RI yang duga tersangkut kasus korupsi adalah, mantan Bupati Bantul Idam Samawi, Ia terlibat dana hibah persepak perbolaan Persiba Bantul Jogjakarta senilai 12,5 milyar.

Kedua Jimmy Demianus, Iqbal wibisono,Herdian Koesnadi terseret kasus dalam proyek di dinas kesehatan kota tangerang dan terakhir mantan mentri era presiden  SBY yaki ESDM Jero wacik, yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan di dalam Kementerian ESDM.

Dari jumlah 560 orang anggota DPR RI memang hanya  5 yang batal di lantik oleh KPU, Sedang dua anggota DPD RI yakni C. DJakfar dari dapil Papua barat dan Zulkarnain dari dapil Bangka Belitung juga tidak di ambil sumpahnya karena  tersangkut korupsi kemudian kasus hukumnya telah di tetapkan oleh KPK. “TIM RED”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi