Kembali Ke Index Video


KA UII Adakan Silaturahmi Dan Deklarasi Nasional Forum Advokat

Selasa, 6 Februari 2018 | 08:34 WIB
Dibaca: 89
KA UII Adakan Silaturahmi Dan  Deklarasi Nasional Forum Advokat
JPARA ADVOKAD UMPA PERS

Warta hukum-media pastvnews.com, era globaliasi dan kemajuan  teknologi informasi telah menawar sejumlah tantangan terhadap  peran profesi Advokat.Tantangan itu bukan terletak pada  kemampuan tehknis hukum yang harus mumpuni,namun perlu  memperhatikan  integritas  dan kemampuan  memahami  perkembangan  bisnis, teknologi,dan politik.

Jika   profesi  advokat dalam memainkan perannya  memiliki kemampuan  teknis hukum, yang baik, dan integritas  yang tinggi  serta didukung dengan kemampuan mamahami  perkembangan,maka profesi  Advokat akan mampu mengejawantahkan  dirinya  sebagai  profesi officium nobile yang profesial.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa  pers yang diadakan Ikatan Keluarga Advokat (IKA) UII hadir dalam acara tersebut Dr. Budi Agus  Riswandi,S.H.,M.Hum, Nur Ismanto,S.H.,M.H (Perwakilan Advokat Alumni UII),Dekan  FH UII Dr.Aunur  Rohim Faqih,S.H.,M.Hum) dan Didik  Nurdewantoro,S.H.,.M.yang  berlangsung di Kantor LKBH UII Jl. Lawu 3 Yogyakarta.

Dalam keterangan pers,  diperkirakan  yang bakal 300  Advokat  seluruh Indonesia dengan tema: Meneguhkan Integritas Dan Optimalisasi Peran  Advokat Alumni UII Dalam Pembangunan  Hukum Nasional”, yang berlangsung Sabtu,10 Februari 2018,di Hote  Sahid Jaya, Yogyakarta.(5/2/2018)

Prof.Dr.Mahfud MD,S.H., (Mantan Ketua   MK&  Ketua  Umum  IKA UII), Dr.Artidjo Alkostar,S.H.,LL.M (Hakim Agung)Dr.Maqdir Ismail,S.H., LL.M (Advokat Senior) dan  Dr.Abdul Harus Semandawai,S.H.,LL.M (Ketua  LPSK) dan Deklarasi Forum Advokat Alumni UII sebagai  Gerakan Moral  Inklusif menuju  Profesi Advokat yang berintegritas dan profesional untuk mendorong  pembangunan   hukum nasional yang bemartabat dan berkeadilan.

Akan hadir  di acara tersebut,  tokoh Nasional Alumni UII,  Dr. Busyro Muqqadas,S.H.,M.Hum (Mantan Ketua KY dan  KPK),Dr.Suparman  Marzuki,S.H.,M.Si (Mantan Ketua  KY), Ifdal Kasim,S.H  (Mantan  Ketua Komnas HAM), Nandang Sutrisno,S.H.,M.Hum., LL.M.,Ph.D(Rektor UII),Dr.Aunur Rohim Faqih,S.H.,M.Hum (Dekan  FH UII),

Di samping itu, akan dihadiri  organisasai Profesi Advokat, Perhimpunan  Advokat Indonesia (Peradi), Ikatan  Advokat Indonesia (IKADIN),Asosiasi Advokat Indonesia (AAI),Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI),  Kongres Advokat Indonesia (KAI), dan Organisasi Advokat dari seluruh Indonesia.Dyan/Isan Riyanto

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi