Kembali Ke Index Video


Inilah Tanda-Tanda Cabup Gunungkidul Yang akan Menang Dalam Pilkada 2015

Senin, 31 Agustus 2015 | 11:49 WIB
Dibaca: 1307
Inilah Tanda-Tanda Cabup Gunungkidul Yang akan Menang Dalam Pilkada 2015
MBAH PRI KASEPUHAN

Gunungkidul- Pastvnews.com Kabupaten Gunungkidul  terkenal dengan pegunungan seribu, dan merupakan tanah pusaka bagi kerajaan mataram dari zaman dulu sampai sekarang, kanapa demikian? Karena  Gunungkidul adalah cikal bakalnya kasepuhan mendapatkan wahyu sehingga timbulah kerajaan mataram yang sampai sekarang kerajaan ini masih dilestarikan.

Tidak mudah teryata untuk mendapatkan wahyu raja tersebut, harus melalui nesu budi talak broto (melalui tafakur), dan berbagai jalan lain yang berkonotasi melakukan laku batin berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun hanya untuk mendekatkan diri kepada Sang Khaliq supaya bisa mendapatkan petunjuk yang benar untuk mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat.

Wahyu menurut keyakinan orang jawa adalah  sebuah konsep yang mengandung pengertian suatu karunia Tuhan yang diperoleh manusia secara gaib. Wahyu juga tidak dapat dipaksakan, tetapi hanya diberikan Tuhan melalui berbagai media kepada seseorang yang pinilih, yakni orang yang memenuhi syarat dalam hal budiperkerti dalam perbuaatannya kepada sesamamanusia dan seluruh makluk, sehingga terbuka cakra mahkotanya. 

SIAPA YANG DAPAT WAHYU BUPATI GUNUNGKIDUL ?

Mbah Supriyanto kasepuhan Sumber mulyo, Kepek ini mendapatkan sanepo (isyaroh)  ketika Ziarah ke makam bupati Gunungkidul I yaitu Mas Tumenggung Pondjodirdjo. Ketika itu malam Jum’at Legi, ada ayam jago berkokok,, aku ayam jagonya Pondjodirdjo, kata  Mbah Supriyanto.

Kemudian datanglah Eyang Pondjodirdjo beliau mengatakan kepada Mbah Supri,  ini saya berikan kotak saya taruh ditubuhmu tetapi jangan dibuka nanti kalau sudah waktunya akan membuka sendiri, aku mau masuk didalam tubuhmu, dan akan tidur, saya jangan dibangunkan kalau belum saatnya tiba, kalau sudah waktunya datang saya dibangunkan, kata Eyang Pondjodirdjo kepada Mbah Pri.

Masih kata Eyang Pondjodirdjo kepada Mbah Pri, ini saya berikan gambar wujud lintang rembulan dan gambar wayang jumlahnya 4.

Dan wayang 4 itu : 1. Durmogati, 2. Aswotomo 3. Gatotkoco 4. Wisanggeni. Nanti minta lakon mbangun candi sapto Argo artinya membangun Gunungkidul menjadi kota wisata agung.

Kemudian muncul lagi seperti sosok bupati,  yang menyebut dirinya wahyu suci, kata Mbah Pri, wahyu itu mengatakan kepada saya, kalau calon yang sekarang semua masih ruwet, nanti kalau sudah sebulan dua bulan saya sudah bisa menentukan siapa yang akan saya dampingi, kemudian wahyu tersebut bersatu dengan Eyang Pondjodirdjo tidak mau diganggu. 

Menurut Mbah Pri, wahyu  untuk menduduki jabatan bupati itu ada 3 yaitu wahyu cempoko mulyo, wahyu purbo sejati, dan wahyu suci. Kalau calon bupati itu nanti bisa mendapatkan 3 wahyu itu, Gunungkidul bakal mendapatkan pemimpin yang sangat luar biasa, dan pasti masyarakat Gunungkidul akan tentram dan sejahtera, pungkas Mbah Pri. WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi