Kembali Ke Index Video


Inilah Celetukan Tukang Becak Saat Ngantar Djangkung-Endah Ketika Baru Daftar di KPU

Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:06 WIB
Dibaca: 1419
Inilah Celetukan Tukang Becak Saat Ngantar Djangkung-Endah Ketika Baru Daftar di KPU
DJANGKUNG-ENDAH CABUP-DAN CAWABUP GUNUNGKIDUL 2015 SAAT KAMPANYE DAMPAI

Wonosari-media Pastvnews.com, kamis  27 Juli 2015, Setelah melakukan deklarasi di Gedung Serba guna Siyono Wonosari, pasangan Jangkung Sujarwadi dan Endah Subekti KuntariningsIh mendaftarkan ke KPU sebagai calon bupati Gunungkidul pereode 2015-2021.

Jangkung – Endah diusung dari partai PDIP dengan tidak melakukan koalisi dengan partai manapun. Sebelum mendaftar ke KPU masa pendukung Jangkung Endah berkumpul di Gedung Serba Guna Siyono, dengan masa dari berbagai lapisan menyiapkan berbagai atribut dan aneka kreasi seni yang meriah.

Seakan kirap budaya  gunungan buah, dokar yang ditarik dengan sapi, ada becak beserta pengayunnya ibu-ibu tani yang pakai caping, rombongan pengendara motor,  kesenian reog, punokawan, kesenian kentongan dll.

Dalam perjalanan menuju KPU, Jangkung Endah keliling kota Wonosari dengan menaiki dokar yang ditari dengan sapi. Kemeriahan diciptakan Jangkung Endah untuk menggambarkan berbagai multi masyarakat Gunungkidul yang nanti akan mendukungnya, termasuk eleman masyarakat tukang becak, pedagang, pegawai, dan seluruh pasukan Sajadah (Sahabat Jangkung Endah), ini merupakan relawan yang dibentuk untuk mensukseskan kandidatnya.

Namun demikian ada saja yang nyelethuk tukang becak yang hampir putus asa nunggu diluar gedung KPU karena terlalu lama, “ duh Pak nganti arek klisir, sak iki we koyo ngene, po ko nek dadi” keluh Mar, tukang becak yang ikut mengiringi sampai ke KPU.

(aduh pak sampai seperti akan kelaparan, sekarang  ini seperti begini  “apa nanti jika jadi ) keluh Mar tukang becak yang mengikuti pada saat itu ke KPU “WJN.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi