Kembali Ke Index Video


Idham Samawi Mengingatkan Pemimpin Itu Harus Punya Panduan

Jumat, 30 November 2018 | 07:23 WIB
Dibaca: 85
Idham Samawi Mengingatkan Pemimpin Itu Harus Punya Panduan
DISKUSI BERSAMA IDAM SAMAWI

Sleman-media pastvnews.com warta pemerintahan. Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan asal daerah pemilihan Yogyakarta, Idham Samawi mengingatkan agar tidak saling tabrakan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan seorang pemimpin, baik Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota hingga ke bawah harus punya visi-misi yang sesuai panduan sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan bisa sesuai dengan program.

"Jika pemimpin bangsa memiliki panduan yang sama antara pusat dan daerah dalam menjalankan program akan bisa saling beriringan.

Dengan demikian Bupati dengan Gubernur dan dengan Presiden tidak akan bertabrakan" ungkap Mantan Bupati ini dalam Diskusi Kebangsaan yang diadakan Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Museum Monumen Jogja Kembali.

Lebih jauh suami dari Sri Suryawidati ini menambahkan adanya visi misi yang sesuai panduan negara, bangsa Indonesia yang besar ini tetap terjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga ada orang atau negara lain yang ingin memecah belah. Namun berkat tekad persatuan menjaga NKRI, bangsa ini tetap utuh.

Akan tetapi sayangnya, imbuhnya, pasca reformasi ada beberapa pemimpin yang justru ingin mengamandemen, di mana amandemen itu tidak sesuai dengan jiwa dan roh bangsa Indonesia.

"Kini saatnya kita kembali ke jati diri bangsa. Pancasila mengajarkan kita untuk bermusyawarah, jangan sedikit-sedikit voting.

Sekali Pancasila sudah menjadi dasar negara yang terbukti kuat mempersatukan anak bangsa yang terdiri dari berbagai ribu suku bangsa" tandasnya. (Anjar )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi